Cikampek Kumuh Jadi Viral di Medsos - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Cikampek Kumuh Jadi Viral di Medsos

Cikampek Kumuh Jadi Viral di Medsos

Written By Mang Raka on Rabu, 19 Oktober 2016 | 13.30.00

-Dewan Mulai Gerah, Camat Bosan Terima Keluhan

CIKAMPEK, RAKA - Cikampek kumuh ternyata bukan hanya dikeluhkan oleh masyarakat di warung-warung kopi, para ibu rumah tangga, kalangan aktivis, atau di sudut-sudut jalan. Rasa jenga itu juga sudah melebar dan menyebar di media sosial.
Sebut saja akun facebook Suwandy Elank Fadillah, dia menulis Cikampek seperti ditinggalkan pemimpinnya. Mulai dari infrastruktur hingga terminal terbengkalai. "Cikampek Kota yang seakan ditinggalkan pemimpinnya, infrastruktur banyak yang rusak terutama jalan dan prasarana pasar serta terminal cikampek yang tampak kumuh. #cikampekbutuh perbaikan," tulisnya.
Hal serupa juga ditulis akun Jun Boy Putra Kaoemkoesam. Menurutnya, selain kumuh, Cikampek juga padat penduduk. "cikampek kumuh padat masyarakat..Pingg!r stasiyun cikampek," tulisnya.
Sementara Harun Mustafa Leon, sangat tegas menulis Cikampek sangat kumuh. "buset kampung cikampek kumuh bukan main. #mengingat masa bujan," tulisnya.
Kondisi Cikampek yang tidak kunjung membaik, juga membuat gerah Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Karawang, Elievia Khrissiana. Ia kembali mempertanyakan keseriusan pemerintah daerah menata Cikampek. Pasalnya, kondisi Cikampek dinilai sudah sangat parah, dan sangat tidak mencerminkan bagian dari daerah yang memiliki APBD cukup besar. "Makanya kami dorong di dewan untuk dialokasikan minimal perbaikan jalannya," ujar Elievia kepada Radar Karawang, Selasa (18/10).
Menurutnya, alokasi anggaran yang akan didorong itu adalah untuk pembangunan jalan dari pintu kereta sampai Pasar Gudlay. Bahkan kalau tidak sepenuhnya bisa dialokasikan, minimal ada perbaikan jalan dan drainase di sepanjang jalan tersebut, agar tidak terlihat kumuh. "Pembangunana jalan dengan drainase dulu. Otomatis pedagang akan tertata," ucapnya.
Camat Cikampek, Asep Supriadi, mengaku sudah sangat bosan menerima keluhan dari berbagai kalangan, kaitan dengan kondisi Cikampek yang tidak tertata. Dia juga mempertanyakan kapan penataan akan dilakukan. "Kapan akan dilakukan penataannya? Kami juga belum tahu. Kami akan kordinasi dulu dengan Bina Marga dan Cipta Karya," ujarnya.
Seorang warga Cikampek yang biasa berkunjung ke Pasar Cikampek, Asep Musopi (28) mengatakan, jika Cikampek ditata dengan baik, warga akan merasa nyaman saat berkunjung ke pasar maupun ke terminal. "Dulu waktu saya kuliah, bisa naik bus dengan nyaman. Akses keluar dan masuk bus juga berbeda. Tidak seperti sekarang, jalannya sempit, akses keluar masuk bus juga dari satu jalan," ujar Asep. (zie/psn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template