Camat Pasawahan Canangkan Kampung Digital - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Camat Pasawahan Canangkan Kampung Digital

Camat Pasawahan Canangkan Kampung Digital

Written By Mang Raka on Senin, 24 Oktober 2016 | 15.30.00

PURWAKARTA,RAKA - Kampung Digital merupakan salah satu proyeksi Kecamatan Pasawahan, saat ini. Hal itu bertujuan untuk mengembangkan Usaha Kecil Menengah (UKM) masyarakat pedesaan dilingkungan Kecamatan Pasawahan.
Program tersebut muncul pada saat kegiatan sosialisasi ekonomi syariah, yang diselengarakan Universitas Padjadjaran (Unpad) bekerja sama dengan Kecamatan Pasawahan dan BJB Syariah KCP Purwakarta. "Insya Allah dalam waktu dekat ini, kita akan membuat satu website yang bisa dimanfaatkan oleh pelaku usaha di kecamatan kita untuk mempromosikan barang yang akan mereka jual," ungkap Camat Pasawahan Diaudin, saat usai membuka kegiatan Sosialisasi Ekonomi Syariah dan kegiatan Profesor Masuk Desa Unpad,akhir pekan kemarin.
Dia menjelaskan, penerapan Kampung Digital di Kecamatan Pasawahan yaitu dengan cara membuat portal website, yang dimana Kampung Digital itu sendiri nanti bekerja sama dengan pihak Unpad Bandung, sebagai pihak yang akan memberikan penjelasan kepada semua masyarakat terkait aplikasi Kampung Digital. "Untuk tahap awalnya petugas kecamatan yang akan mengelola website tersebut jadi bagi masyarakat yang akan mempromosikan produknya bisa datang ke kantor Kecamatan," katanya.
Pria pernah menjabat sebagai Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Kabid Dikmen), Dinas Pendidikan Purwakarta ini menambahkan, hadirnya BJB Syariah dalam kegiatan ini, sebagai langkah memberikan solusi kepada masyarakat di Pasawahan. "Kita juga berharap kepada Bank BJB Syariah untuk dapat membantu masyarakat kita mendapatkan modal usaha karena selama ini banyak masyarakat yang mendapatkan pinjaman dari pihak ketiga dengan bunga yang sangat tinggi," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template