Camat Kritisi Lomba Program Keluarga Sehat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Camat Kritisi Lomba Program Keluarga Sehat

Camat Kritisi Lomba Program Keluarga Sehat

Written By Mang Raka on Rabu, 19 Oktober 2016 | 14.30.00

TEGALWARU,RAKA - Program Peningkatan Peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera (P2WKSS) yang dilombakan di Desa Mekarbuana, membuat geram Camat Tegalwaru, Drs. H. Sujana. Camat menilai program itu diselenggarakan tanpa didukung penunjang infrastruktur sehingga berdampak terhadap penilaian.

Persiapan yang kurang matang karena dukungan fasilitas penambah agar lomba Program P2WKSS yang rencananya akan mendatangkan tim penilai dari Provinsi Jawa barat pada 20 Oktober mendatang terkesan lamban. Sejumlah persiapan untuk program itu, seperti umbul-umbul kurang didukung. Kegiatan program perlombaan P2WKSS seperti tidak ada dukungan dari aparatur yang lainnya.
Dirinya membenarkan bahwa program itu membutuhkan sinergis dari semua pihak agar bisa terlaksana. Tapi dirinya mengakui bahwa dukungan itupun tidak mendapatkan sambutan yang lainnya. "Memang saya sadari program yang berlarut-larut bisa membuat bosan, tapi ini kan demi terlaksana dengan baik. Masa pasang baliho dan umbul-umbul saja sulit sekali. Saya hanya ingat kan ini dari kesadaran masing-masing saja agar terlaksana maka semua harus ikut berpartisipasi agar program itu bisa berjalan baik," jelasnya.
Kepala seksi ekonomi dan pembangunan kecamatan Tegalwaru, H.Jumria.S.Sos menyampaikan kegiatan tersebut memang sangat lamban karena ketersediaan sarana yang belum tersedia. Dirinya memang tengah berkoordinasi dengan semua pihak terutama masing-masing desa agar bisa berjalan dengan baik. "Saya memang tengah berupaya agar semua bisa berjalan dan saat ini koordinasi antar desa agar berjalan dengan baik dan program bisa terus bergulir. Memang saat ini penggunaan progran agar sukses tengah di kebut cuma kan kembali kepada sigap semua elemen termasuk masyarakat pun menjadi kriteria penting," ungkapnya.
Di tempat berbeda, Sekertaris Desa Cintalaksana, Ace Supriatna, mengaku dirinya memang belum mendapat informasi berkenaan penunjang sarana buat terselengaranya program P2WKSS bisa berjalan dengan baik,Dirinya memang pagi itu tengah di kebut agar bisa di pasang oleh warga. "Saya akan coba koordinasi lagi dengan intensif agar sarana pendukung dari desa yang ada untuk desa saya agar bisa di pasang dan acara nya terselenggara dengan baik. Saya baru saja dapat sms hari ini maka warga dan kepala dusun dan kepala rukun tetangga yang ada," pungkasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template