BSI Ajak Orangtua Mahasiswa Diskusi Karir - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » BSI Ajak Orangtua Mahasiswa Diskusi Karir

BSI Ajak Orangtua Mahasiswa Diskusi Karir

Written By ayah satria on Rabu, 05 Oktober 2016 | 20.58.00

KARAWANG, RAKA - Dalam menghadapi persaingan kerja, Kampus Bina Sarana Informatika (BSI) Cikampek mengundang orangtua mahasiswa untuk berdiskusi dengan tema 'Daya Saing Perguruan Tinggi di Lingkungan BSI Grup Dalam Menghadapi Persaingan Dunia Pekerjaan'.
Kegiatan yang dilaksanakan di halaman kampus BSI Cikampek kemarin ini, menghadirkan pembicara dari bidang-bidang terkait dengan pengembangan karir mahasiswa yaitu Maulana Jodi Prayogo, S.Kom bidang karir, Awan Setio Budi, S.Kom bidang operasional dan akademik, Didih Adityawarman, S.T, M.Kom bidang pengabdian  masyarakat dan Taskum Setiadi, S.Kom bidang marketing komunikasi. "Acara ini dihadiri oleh orangtua wali mahasiswa baru BSI Cikampek yang berjumlah 50 orang," kata Awan Setio Budi.
Acara tersebut, kata Awan, dilanjutkan dengan perbincangan antara orangtua dan pihak kampus tentang strategi menghadapi persaingan dunia karir, kegiatan-kegiatan kreatif mahasiswa, seminar dan workshop pengembangan kemampuan mahasiswa, pelayanan kampus dan lain-lain. "Alhmdulilah semuanya bisa berjalan dengan lancar," tuturnya.
Menurutnya, kegiatan ini untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi antara orangtua mahasiswa dan pihak kampus, sehingga tidak terjadi kesalahan informasi. "Pihak kampus akan terus berkomitmen kepada orangtua mahasiswa, untuk mendidik dan mencerdaskan putra-putrinya hingga lulus kuliah pada jenjang diploma dan menjadi lulusan terbaik dan sukses.," ucapnya.
Bukan hanya itu, kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan acara Karnaval BSI di Hall Basement lantai dasar gedung dengan diramaikan berbagai band-band dari mahasiswa yang unjuk gigi memamerkan kepiawaiannya melantunkan lagu dan instrumen musik yang ada. "Tidak hanya pentas dari para band, namun juga dalam tempat yang sama dibuka berbagai stand pameran komunitas-komunitas mahasiswa yang ada di BSI Cikampek seperti Teater Hitam Putih, Fotografer Hitam Putih, Badan Dakwah Rohani Islam, Karate dan lain sebagainya." ucapnya.
Koordinator pelaksana, Anjar Nugroho, M.Kom, mengatakan keceriaan acara tampak pada gempita mahasiswa saat menonton pentas tersebut, berbagai genre musik dimainkan, mulai dari akustikan, slow rock, perform live DJ, ada juga pembacaan puisi mahasiswa dan pertunjukan teater. "Alhamdulilah kegiatan jadi nambah seru dan ramai," ungkapnya.
Selain menyambut mahasiswa baru, kata dia acara tersebut juga menjadi ajang silaturahmi antar sesama mahasiswa dan ekspolasi bakat mahasiswa. " Karnval BSI merupakan acara yang diagendakan setiap tahun dan selalu menjadi pentas yang ditunggu-tunggu oleh mahasiswa, harapan besar pada acara ini adalah mahasiswa baru terhibur, terciptanya keharmonisan dan kekompakan antar mahasiswa dan selalu bahu-membahu menjadi generasi muda yang sehat, kreatif dan berprestasi," pungkasnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template