Bina Marga Beton Jalan Johar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bina Marga Beton Jalan Johar

Bina Marga Beton Jalan Johar

Written By Mang Raka on Kamis, 13 Oktober 2016 | 14.00.00

KARAWANG, RAKA - Warga Kampung Rawagabus, Desa Margasari, kecamatan Karawang Timur, akhirnya dapat bernafas lega setelah adanya perbaikan Jalan Johar Margasari, yang dilakukan  Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Karawang, Rabu (12/10). Pembangunan yang direncanakan sepanjang lebih 500 meter tersebut diperkirakan menghabiskan anggaran hampir 1 miliar rupiah.

Berdasarkan pantauan Radar Karawang di lokasi, saat ini panjang jalan yang sudah terbangun mencapai kisaran 400 meter. Dari panjang tersebut 200 meternya sudah dilakukan pengecoran sebelumnya. Hanya saja hingga kemarin belum bisa dilintasi. Sementara masyarakat yang biasanya melintasi jalan tersebut dialihkan melalui Jalan Kampung Maja.
Pengalihan jalan tersebut sudah berlangsung empat hari sejak pengecoran awal 200 meter pertama. Sayangnya, ketika RAKA hendak mengkonfirmasi mandor proyek ternyata tidak berada di lokasi. Padahal tidak sedikit warga yang ingin tahu kapan jalan tersebut bisa dilintasi. "Pengalihan mulai dari Gg Haji Atar, menuju Gg Jamlang, begitu sebaliknya dari arah berlawanan," ujar Boni (34), tukang ojeg motor yang biasa mangkal di Gg. Haji Atar.
Boni pun mempertanyakan kapan jalan yang sudah dicor itu bisa kembali dilintasi. Terlebih setiap harinya ribuan kendaraan yang melintasi ruas jalan tersebut. Baik yang dari arah Johar menuju Jalan Baru maupun sebaliknya. Pengocoran itu sendiri sudah berlangsung lebih dari tiga hari. "Sudah berjalan sekitar 3 sampai 4 hari untuk pengecoran, masyarakat merasa senang dengan pengecoran. Tadinya jalan ini jelek, banyak lubang jalannya dan keroakan j alan. Sekarang bagus, saya merasa senang," ujarnya.
Secara terpisah Ketua Karang Taruna Desa Margasari, Nurjaya (33) mengatakan karangtaruna hanya sebagai pelaksana mengenai anggaran dan lain-lain itu tidak mengetahui. "Namanya jalan diperbaiki siap sih yang gak senang," ujarnya.
Dia ditanya perihal besaran anggaran yang teralokasikan untuk proyek. Ditambahkan Nurjaya, memang dalam pembangunan itu jelas pasti ada saja hambatan yang terjadi. Salah satunya akses pengendara yang mau melintas di jalan Rawagabus jadi terhambat. "Kita sangat mensyukuri, walaupun terganggu wajarlah paling satu minggu," ujarnya.
Sementara itu, berdasarkan papan proyek yang terpasang disebutkan panjang jalan yang akan dibangunan Dinas Bina Marga dan Pengairan melalui rekanan proyek CV Sumber Jati, mencapai total 533 meter dan lebar 5 meter. Sementara masa pembangunan ditargetkan 60 hari kerja. Terhitung dari 27 September - 25 November 2016, dengan nilai proyek mencapai Rp. 888.300.000 dari dana APBD Kabupaten Karawang tahun anggaran 2016. (mg2)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template