Beromset Rp 500 Ribu Sehari - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Beromset Rp 500 Ribu Sehari

Beromset Rp 500 Ribu Sehari

Written By Mang Raka on Kamis, 13 Oktober 2016 | 14.30.00

USAHA yang selama ini digeluti ternyata bisa menjadi sumber mata pencaharian. Selain itu dengan berwirausaha dapat mampu menjadikan salah satu upaya dalam mengatasi pengangguran di daerah Kabupaten Karawang.

Setidaknya, itulah yang terpatri di benak Umam Mukirom Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah ini. Karena itu pula yang memotivasi dirinya untuk membuka lahan usaha yang dirintisnya sejak dua tahun lalu. Mesti dengan hasil yang tidak pasti pendatannya, dia optimis dengan menjadi pengusaha kecil merupakan awal yang bisa menjamin masa depannya kelak.
Umam saat ini memang bercita-cita menjadi pengusaha muda. Meski dia sadar apa yang dilakukannya saat ini masih terbilang kecil dan masih membutuhkan upaya lebih keras lagi.  "Usaha menjual Ayam Bakar yang saya lakukan ini sudah berjalan dua tahun terakhir. Penghasilan tidak diketahui seharinya berapa. Kadang Rp 350.000 kalau sepi, dan kalau ramai sampai Rp 500.000, itu juga  tidak setiap hari," terangnya.
Meski dengan penghasilan tidak tentu, dia melanjutkan, usaha yang digelutinya menjadi salah satu pekerjaan yang dapat menunjang biaya kuliahnya selama ini. Hal ini tidak perlunnya kerja di industri. "Jadi tidak harus kerja di pabrik, karena secara subtansinya, mahasiswa ekonomi wajib untuk memiliki jiwa enteurpreneur harusnya," ucapnya.
Dia berharap, agar nantinya, apa yang dilakukannya dapat menjadi salah satu pengaplikasian teori keilmuannya yang didapatkan dari tempat dimana dirinya belajar. "saya berharap nanti jadi pengusaha muda sukses, selain sebagai alat praktek bidang ekonomi, ini akan melatih jiwa kewirausahaan saya kedepannya," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template