Berlomba-lomba Jadi yang Terbaik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Berlomba-lomba Jadi yang Terbaik

Berlomba-lomba Jadi yang Terbaik

Written By Mang Raka on Senin, 03 Oktober 2016 | 15.30.00

- Siswa MAN Batujaya Sambut Tahun Baru Islam

KARAWANG, RAKA - Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1438 Hijriyah, Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Batujaya menyelenggarakan kegiatan perlombaan yang bertemakan Visi Pemuda Islam Menatap Lebih Baik di halaman sekolah, Sabtu (1/10) kemarin. Tak hanya itu, dalam kegiatan tersebut juga diikuti oleh siswa SD, MI, MTs dan SMP se- Kecamatan Batujaya bersama ibu-ibu majelis taklim.
Ketua pelaksana kegiatan, Nana Erlangga mengatakan, ada beberapa perlombaan yang diikuti oleh setiap peserta. Diantaranya, kata dia, lomba pidato, murrottal, Asmaul Husna. "Semua peserta merupakan siswa yang berasal dari sekolah se- Kecamatan Batujaya dan dihadiri juga oleh dewan guru staf siswa MAN 3 Karawang," katanya.
Bukan hanya itu, bahkan kata dia, setelah mengikuti perlombaan yang diselenggarakan di halaman sekolah, setiap peserta juga diwajibkan untuk mengikuti pawai ta'aruf di sepanjangan jalan Batujaya. "Mulai start dari sekolah keliling ke jalan bersama masyarakat setempat, lalu balik lagi berkumpul di halaman sekolah," tuturnya.
Hampir ada ratusan siswa yang hadir dalam kegiatan tersebut, karena setelah mengikuti berbagai perlombaan dan pawai kegiatan dilanjut dengan salat bersama di halaman sekolah. "Paginya, kita langsung melaksanakan perlombaan dilanjut sore pawai lalu berkumpul lagi di halaman untuk melaksanakan salat dan berdoa bersama," ucapnya.
Kepala MAN Batujaya, H Muhamim Sarifullah, S.Ag, MM.Pd menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk memperingati hari tahun baru Islam 1438 Hijiryah yang diselenggarakan rutin dalam setiap tahunnya. Dia berharap, bahwa dengan adanya kegiatan tersebut setiap siswa maupun semua umat Islam mampu memperingati tahun baru Islam ini dengan kegiatan yang positif. "Sebagai bentuk memperingati tahun baru Islam kita isi dengan kegiatan dan perlombaan yang bisa meningkatkan iman dan taqwa kita sebagai umat Islam yaitu diisi dengan kegiatan yang islami dengan semangat baru juga," ungkapnya.
Dia berpesan, semoga di tahun baru Islam ini semua bisa berbahagia dan dalam lindungan Allah SWT. Dengan menjadikan kehidupan yang lebih baik ke depan dan apa yang tengah dilaluli menjadi sebuah pelajaran. "Selamat tahun baru Islam semoga menjadi manusia yang lebih baik lagi untuk kedepannya dan selalu menjalankan apa yang menjadi perintah Allah serta menjauhi apa yang menjadi laranganya," pesannya.
Dia berharap, apa yang mereka lakukan bisa bermanfaat bagi diri mereka sendiri maupun orang lain. "Saya juga ucapkan banyak terima kasih kepada semua yang sudah membantu, semoga kegiatan ini bisa berjalan terus kedepannya dan bermanfaat buat semuanya," pungkasnya. (yna)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template