Bentrok di Telukjambe, 5 Luka Bacok - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Bentrok di Telukjambe, 5 Luka Bacok

Bentrok di Telukjambe, 5 Luka Bacok

Written By Mang Raka on Rabu, 12 Oktober 2016 | 18.51.00


KARAWANG, RAKA - Petani penggarap kembali bentrok dengan satuan pengamanan (satpam) PT Pertiwi Lestari (PL) di Desa Margakaya, Kecamatan Telukjambe Barat, Selasa (11/10).
Selain mengakibatkan 5 orang luka bacok di kepala, 1 orang patah tangan, 1 gegar otak dan belasan korban luka-luka. Seluruh korban luka dilarikan ke Rumah Sakit Rosela dan RSUD Karawang untuk mendapatkan perawatan.
Bentrokan tersebut juga mengakibatkan sejumlah kendaraan operasional rusak. Sedikitnya 18 orang dari pihak PT PL terluka. Sedangkan dari pihak warga, dua orang dilarikan ke RSUD Karawang karena mengalami luka parah.
Polisi yang berada di lokasi kejadian berusaha untuk memisahkan kedua belah pihak, namun gagal. Karena jumlah polisi hanya 10 orang, berhadapan dengan massa yang mencapai ratusan. Untungnya bantuan personel Dalmas dari Polres Karawang segera datang, hingga bentrok tidak menyebar ke wilayah lain.
Berdasarkan informasi yang berhasil diperoleh Radar Karawang, isu yang beredar sebelum bentrok terjadi karena warga tidak terima atas perlakuan Humas Pertiwi Lestari berinsial M   terhadap Ernawati (39) yang menderita luka di tangan dan paha kiri.
Salah satu sumber menyebutkan, pemukulan terjadi karena korban berusaha menghadang sebuah alat berat yang hendak masuk ke lahan garapan petani untuk menggusur tanaman. "Bentrok ini dipicu ulah oknum Pertiwi Lestari," kata salah seorang warga yang enggan menyebutkan jadi dirinya.
Selain itu, beredar pula kabar bahwa PT PL akan melakukan eksekusi lahan. Namun hal itu dibantah oleh Humas PT Pertiwi Lestari Agus Rijanto.
Menurutnya, sebelum kejadian, pihak PT PL sedang memperbaiki akses jalan dari Cisadang ke Kiara Hayam. "Jadi isu itu tidak benar. Karena yang sebenarnya kita sedang memperbaiki jalan. Padahal jalan tersebut juga digunakan oleh warga. Sekarang kami sudah kumpulkan alat bukti untuk diserahkan kepada pihak kepolisian," kata Agus.
Kapolsek Telukjambe Barat Iptu Hasanudin mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab bentrokan tersebut. Sejumlah alat bukti berupa senjata tajam, potongan bambu sudah diamankan. Pihaknya juga sedang mengumpulkan saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut untuk dimintai keterangan. "Kita masih melakukan meminta keterangan pihak yang mengetahui kejadian tersebut. Untuk saat ini situasi sudah kembali kondusif. Karena kita sudah melakukan pengamanan di lokasi bentrok." kata Hasanudin. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template