Belajar tak Selalu di Dalam Kelas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Belajar tak Selalu di Dalam Kelas

Belajar tak Selalu di Dalam Kelas

Written By Mang Raka on Rabu, 12 Oktober 2016 | 11.00.00

KARAWANG, RAKA – Membuat susana belajar yang menyenangkan dan tidak suntuk, itulah yang tengah dilakukan oleh para siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Telukjambe Timur saat melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah.
Lilis S.Pd, salah satu guru SMPN 1 Telukjambe Timur menyampaikan, bahwa perlu adanya kenyamanan serta ketenangan yang dibutuhkan siswa dalam belajar, agar siswa bisa terlihat santai dan fokus saat mendengarkan mata pelajaran. “Kita buat mereka nyaman seperti belajar di luar kelas, dekat taman dan belajar di teras,” tuturnya.
Menurutnya, butuh suasana baru yang perlu didapatkan oleh siswa, karena siapa saja ketika belajar di kelas secara terus menerus itu akan menimbulkan suasana yang tidak baik dan membuat mereka sendiri tidak nyaman. “Kalau belajar di kelas terus mungkin bosen anak-anaknya juga, makanya untuk merefres mereka kita buat belajar seperti ini,” katanya.
Dia menjelaskan, kegiatan belajar mengajar dilakukan seminggu sekali untuk setiap masing-masing kelas dengan membuat mereka cerdas, cermat dalam memahami lingkungan juga dibutuhkan untuk kehidupan mereka sehari-hari. “Sebenernya juga pembelajaran yang dilakukan saat ini merupakan suatu bentuk pelajaran buat mereka, selain mendapatkan suasana baru nyaman, mereka juga dikenalkan untuk memahami lingkungan sekitar, seperti yang mereka lakukan nanti di kehidupan mereka di rumah,” jelasnya.
Sementara salah satu perwakilan siswi, Novitasari, mengaku senang dan nyaman saat mengikuti pembelajaran diluar kelas. Karena bagi siswi yang memiliki wajah cantik ini ada keceriaan yang nampak pada setiap wajah teman-temannya juga. “Seneng jadi dapat susana baru juga tidak di kelas terus, teman-teman juga belajarnya jadi enak ceria,” akunya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template