Bangub Segera Cair - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bangub Segera Cair

Bangub Segera Cair

Written By Mang Raka on Jumat, 21 Oktober 2016 | 14.00.00

CILAMAYA KULON, RAKA - Para kepala desa kembali sumringah. Pasalnya, selain menantikan pencairan Dana Bagi Hasil (DBH) pajak dan retribusi daerah, bantuan gubernur (bangub) tahun ini segera cair 10 hari ke depan, sesaat setelah ajuannya dideadline pihak kecamatan, Kamis (20/10).
Kasie Ekbang Kecamatan Cilamaya Kulon Enday Syamsidar mengatakan, para kades dimintanya segera mengumpulkan Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) bantuan kinerja dari Pemrpov Jabar sebesar Rp 15 juta yang lebih dulu cair.
Jika sudah diurus tuntas SPJ berikut pajak-pajak pertanggungjawabannya, para kades juga agar menyempurnakan ajuan proposal bantuan gubernur untuk fisiknya yang tahun ini cair setengahnya Rp 50 jutaan. Sebab, Rp 50 juta lagi akan dicairkan tahun depan setelah Pemprov mengalihkan sementara untuk pembiayaan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) bulan kemarin.
Karenanya, meskipun bertahap, masih saja ada yang belum dipenuhi para kades dalam ajuannya, ada yang ketinggalan ditandatangani atau persoalan teknis lainnya. Untuk itu, hari pertama dikumpulkan berkasnya hari Rabu kemarin, yang baru masuk 5 desa. Dia berharap berkas dari 12 desa sudah masuk semua. "Bangub segera cair, tapi SPJ Kinerja dan ajuan proposal bangubnya harus lengkap dulu untuk kemudian saya teruskan ke BPMPD," ungkapnya.
Lebih jauh Enday menambahkan, setelah ajuan masuk dan lengkap tanpa ada kesalahan, dalam jangka waktu sekitar 10 hari, diperkirakan bangub untuk sarana fisik itu bisa dicairkan setelah semua tahapan dan proses ditempuh di DPPKAD. Pihaknya berharap, kades dan pegawainya sigap dalam mengurusi administrasi dan membangunkan segera untuk menopang infrastruktur desa. "Setelah ajuan masuk insya Allah sekitar 10 harian juga bisa cair setelah semua proses di DPPKAD selesai," pungkasnya. (rud)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template