Bagikan Santunan PT Miura Bersihkan Situ Cipule - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bagikan Santunan PT Miura Bersihkan Situ Cipule

Bagikan Santunan PT Miura Bersihkan Situ Cipule

Written By Mang Raka on Senin, 31 Oktober 2016 | 14.00.00

CIAMPEL, RAKA – Melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) PT. Miura menggelar santunan dan membersihkan lingkungan di Situ Cipule, Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel, Sabtu (29/10). Sebanyak 100 paket sembako dan 7 bak sampah diberikan kepada warga yang berada di wilayah tersebut.

Presiden Direktur PT Miura Mr. Takuya Sawada, yang diterjemahkan, Wibowo Laksoni  di bagian HRGA Manajer mengatakan, program CSR yang dilakukan PT Miura yang berlokasi perusahan di Kawasan KIC Karawang, merupakan kegiatan CSR yang kedua kali yang dilakukan PT tersebut. Sebelumnya, kegiatan sosial yang dilakukan PT Miura bertajuk Miura Grup Peduli Lingkungan dilakukan di wilayah yang berbeda. “Untuk kegiatan CSR perusahaan Miura ini, kami sudah dua kali mengadakan kegiatan sosialnya. Pertama di wilayah samudra Baru di Dengklok, terus ini yang kedua di Situ Cipule,” paparnya.
Dia melanjutkan, dalam kegiatan CSR yang dilakukan PT Miura grup peduli lingkungan tersebut. Tidak hanya dengan melakukan membersihkan sampah yang ada di wilayah kunjungannya. Akan tetapi, santunan terhadap warga yang tidak mampu menjadi salah satu dalam program yang dilakukan CSR. “Kami berikan 100 paket sembako ke warga yang ada di cipule ini, dengan paket sembako kebutuhan makanan mereka, selain ada 7 bak sampah yang nanti akan disimpan di area situ cipule, untuk pengadaan bak sampah,” tuturnya.
Kegiatan peduli lingkungan yang dilakukan PT Miura, lanjut dia, merupakan kegiatan rutin yang dilakukannya ke seluruh wilayah Kabupaten Karawang. Hal ini bertujuan agar kesejahtraan warga yang berada di wilayah Kabupaten Karawang dapat ditingkatkan. “Kami pokus ke wilayah wilayah Kabupaten Karawang yang sedikit jauh dari lingkungan kota, biar keberadaan perusahaan dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahtraan warga yang ada di Karawang,” paparnya.
Maka itu, dia menegaskan, meski keberadaan Perusahaan berada di kawasan KIC, namun program CSR Miura Grup peduli lingkungan,akan dilakukan secara merata. “Prioritas kami ke seluruh wilayah Kabupaten Karawang dengan merata, karena kalau di sekitaran pt, kan jauh juga dari pemukiman, jadi programnya ke semua wilayah,” ucapnya.
Sukamadi Ketua Ranting pemuda Desa Mulyasari , menuturkan, dengan adanya kegiatan Sosial melalui CSR PT Miura, merupakan kegiatan yang sangat membantu persoalan warga yang ada di wilayah Desa Mulyasari. Hal tersebut dikarenakan, mesti di wilayah Kecamatan Ciampel, sudah banyak industry berdiri. Akan tetapi, program CSR untuk PT yang ada diwilayahnya, masih dinilai kurang dalam melakukan CSR. “Kami, cukup banyak berterimakasih kepada PT Miura, karena mesti keberadaan Pt nya tidak diwilayah kami, akan tetapi mereka mau melakukan CSR disini, padahal, disini juga ada PT, tapi tidak berjalan efektif program csrnya,” katanya.
Sehingga, dia berharap,  kegiatan santunan dan membersihkan lingkungan yang dilakukan PT Miura, mampu  memagnet responsive perusahan –perusahaan yang ada diwilayahnya. Agar nanti, masyrakat yang ada disekitaran industry dapat merasakan keberadaan perusahaannya dalam bentuk kegiatan CSR. “Mudah-mudahan saja, perusahaan yang ada di wilayah kami bisa terangsang, biar mereka juga bisa aktif para pengurus CSR perusahaannya, seperti aktifnya pengurus CSR di Pt Miura ini,” tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template