Apu-apu Membludak, Irigasi Cilebar Tersumbat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Apu-apu Membludak, Irigasi Cilebar Tersumbat

Apu-apu Membludak, Irigasi Cilebar Tersumbat

Written By Mang Raka on Selasa, 04 Oktober 2016 | 14.00.00

CILEBAR, RAKA - Gangguan di sarana irigasi ternyata tak hanya oleh Eceng Gondok saja. Namun juga terganggu oleh hama teratai atau biasa disebut Apu-apu oleh warga sekitar. Tanaman ini sering menyumbat dan memenuhi aliran irigasi. Di Cilebar misalnya, sepanjang dua kilometer lebih saluran irigasi wilayah ini habis oleh Apu-apu.
Ojih warga Desa cikande menjelaskan tanaman ini memang sangat mengganggu aktifitas warga sekitar. "Tanaman ini menghalangi aktifitas menyiram kami, ibu-ibu yang lagi mencuci pun ikut repot dengan banyaknya tanaman ini," katanya.
Tanaman hama tersebut, kata dia, melintang dari aliran irigasi Dusun IV Desa Sindangsari Kecamatan Kutawaluya sampai dengan Pasar cilebar tanpa putus. Tanaman mengapung yang ukurannya lebih kecil dari Eceng Gondok ini diakui sangat menggangu warga yang rumahnya berada di pinggir irigasi dan sangat bergantung pada sumber air yang ada untuk kebutuhan sehari-hari.
Jika biasanya tanaman ini jadi penghias di kolam, bagi warga Desa Cikande Kecamatan Cilebar justru dianggap sampah pencemar aliran irigasi.(mg3)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template