Aji Kuliah Gratis di Jepang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Aji Kuliah Gratis di Jepang

Aji Kuliah Gratis di Jepang

Written By Mang Raka on Jumat, 07 Oktober 2016 | 19.34.00

KARAWANG, RAKA - Isak tangis kebahagian mewarnai pelepasan Aji, salah satu siswa SMK PGRI 2 Karawang yang berhasil pergi ke Jepang, melanjutkan pendidikan di Universitas Okayama.
Kepala SMK PGRI 2 Karawang Endang Rohmat mengatakan, Aji berhasil bersaing dengan seluruh siswa se-Jawa Barat, mengikuti penyeleksian program besiswa ke Jepang. "Kami pihak sekolah sangat bangga, salah satu siswa kami bisa melanjutkan pendidikan ke Jepang dengan program beasiswa," katanya.
Sedangkan jumlah siswa yang mengikuti seleksi dari SMK PGRI 2 Karawang, kata dia, 10 siswa. Tapi yang lulus hanya 1 orang saja. Karena se-Jawa Barat hanya menerima 21 orang dari ribuan siswa yang mengikuti seleksi. "Ini kali kedua siswa SMK PGRI 2 Karawang yang berangkat ke Jepang. Namun yang pertama gagal karena orang tuanya tidak memberikan izin," ucapnya.
Dia berharap tahun 2017 mendatang ada 2 siswa yang bisa berangkat ke Jepang untuk melanjutkan studi. "Kami akan terus memberikan peluang kepada siswa SMK PGRI 2 Karawang. Karena kesuksesan mereka adalah kebahagiaan bagi kami pihak sekolah. Semoga siswa yang berangkat ke-Jepang bisa sukses," tuturnya.
Sementara Aji mengatakan, keberangkatanya ke Jepang merupakan hasil doa dan dukungan semua pihak, baik sekolah, orangtua atau teman-teman. "Jika nanti saya sudah menyelesaikan pendidikan di Jepang, maka saya akan mengabdi untuk Karawang ataupun Indonesia tercinta. Karena bagaimanapun Karawang adalah tempat yang telah memberikan saya segalanya," pungkasnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template