Agus Janji Pertahankan Pertanian Tirtamulya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Agus Janji Pertahankan Pertanian Tirtamulya

Agus Janji Pertahankan Pertanian Tirtamulya

Written By Mang Raka on Jumat, 28 Oktober 2016 | 14.00.00

TIRTAMULYA, RAKA - Mantan camat Tirtamulya H Darul Amin meminta agar Agus Sugiono selaku Plt Camat Tirtamulya tetap menjaga kekompakan, dan kordinasi lintas sektoral untuk menjalankan kegiatan atau program di Kecamatan Tirtamulya.
"Kordinasi merupakan modal utama untuk melakukan kegiatan-kegiatan di kecamatan," ujar H Darul Amin.
Dia menyampaikan, kepemimpinan dirinya tentu banyak kekurangan. Dia berharap Agus Sugiono menjabat sebagai Plt Camat Tirtamulya kinerjanya bisa lebih baik lagi. "Alhamdulillah, selama ini kami merasa terbantu dengan stakeholder yang ada di Kecamatan Tirtamulya, seperti kepala-kepala UPTD, pegawai kecamatan, kepala-kepala desa, KUA, dan yang lainnya," tambahnya.
Agus Sugiono yang juga Camat Kotabaru menyampaikan, akan menjalankan tugas sebaik mungkin. Karena sebenanrya rangkap jabatan itu bukan sesuatu yang hebat. "Tadi sudah dilakukan pisah sambut. Saya akan menjalankan tugas sebaik mungkin dengan komposisi saya. Karena sebaik-baik orang adalah memberikan manfaat untuk orang lain," ujarnya.
Untuk langkah awal, Agus akan menginventarisir potensi dan permasalahan-permasalahan yang ada di Tirtamulya. Sehingga saat menjalankan tugas pemerintahan tidak salah, dan tetap sesuai dengan ketentuan yang berlaku. "Kalau saya melihat, karena Tirtamulya daerah pertanian maka harus fokus pada pertanian. Kemudian secara infrastruktur jalan juga harus ditingkatkan," ujarnya.
Dia juga memastikan untuk mempertahankan Tirtamulya sebagai wilayah pertanian, karena Tirtamulya termasuk zona hijau. Itu artinya tidak diperbolehkan wilayah Tirtamulya menjadi daerah industri atau permukiman. Meskipun menurutnya ada sebagian kecil masuk zona kuning, tetapi dia akan mempelajari terlebih dahulu lebih dalam. "Saya pastikan zona hijau tidak terganggu dialihfungsikan. Karena memang itu bertentangan dengan regulasi yang ada," pungkasnya. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template