Abdikan Diri di SMPN 1 Kotabaru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Abdikan Diri di SMPN 1 Kotabaru

Abdikan Diri di SMPN 1 Kotabaru

Written By Mang Raka on Jumat, 14 Oktober 2016 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Ingin mengabdikan diri untuk mengajar serta mendidik adik kelas di sekolah, itulah yang tengah dilakukan oleh Satria Ammarulloh (16), warga Dusun Mekarbaru, RT03/03 Desa Cikampek Kota, Kecamatan Cikampek yang sibuk tengah melatih pencak silat.
Satria yang kini duduk dibangku kelas 11 jurusan otomotif Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Cikampek ini mengaku, bahwa sebagai alumni di SMPN 1 Kotabaru ingin memberikan kesibukannya dengan membimbing adik-adiknya di sekolah. Menurutnya, hal tersebut merupakan suatu bentuk pengabdian sebagai balas budi terhadap sekolah yang sudah mendidiknya selama 3 tahun. "Alhamdulillah, karena keinginan sendiri ingin melatih ada aja jalannya, dan sekolah juga menerima asalkan itu baik buat sekolah dan siswa," katanya.
Selain pengabdian, kegiatannya tersebut juga merupakan kegiatan rutin yang dilakukannya setiap hari usai mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah. Bagi dia, sangat disayangkan jika banyak waktu yang terbuang sia-sia. Maka untuk mengisi kekosongannya itu, ia salurkan melalui berlatih di sekolah. "Daripada pulang sekolah tidur terus main, mending isi dengan kegiatan yang positif," akunya.
Siapa sangka, ketertarikannya terhadap pancak silat juga merupakan salah satu upaya dalam mencapai impiannya sebagai TNI. Apalagi dia berasal dari keluarga TNI. "Saya juga ingin jadi TNI, soalnya keluarga mulai dari uyut, nenek, kakek semuanya tentara, itung-itung latihan fisik sama mental aja di silat," ungkapnya.
Dia berharap, bahwa apa yang tengah dilakukannya itu bisa bermanfaat bagi orang lain serta dirinya sendiri. Selain mempunyai hobi bermain musik laki-laki yang mempunyai keinginan yang mulia itu juga ingin memberikan prestasi kepada sekolah melalui siswa didikannya. "Sebaik-baiknya orang adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain. Saya hanya ingin menjadi manusia yang bermanfaat buat semuanya," harapnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template