90 Guru SD Kotabaru Ikut Pendampingan Kurtilas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 90 Guru SD Kotabaru Ikut Pendampingan Kurtilas

90 Guru SD Kotabaru Ikut Pendampingan Kurtilas

Written By Mang Raka on Jumat, 21 Oktober 2016 | 15.30.00

KOTABARU, RAKA - Meningkatkan mutu pendidikan di Kotabaru, sebanyak 90 orang yang terdiri dari guru dan kepala sekolah dari 10 SD, mengikuti kegiatan pendampingan kurtilas.
"Inti dari kurtilas itukan meningkatkan insan Indonesia yang kreatif, inovatif dan produktif. Tentu diperkuat melalui sikap, keterampilan dan pengetahun," ujar Kepala UPTD PAUD/SD Kotabaru, H Anang Sutarman kepada Radar Karawang, di lingkungan SD Kharisma, Kamis (20/10).
Ia berharap semua guru termasuk kepala sekolah, memahami betul apa maksud dan tujuan dari kurtilas. "Semuanya harus bisa mempraktekan di lingkungan sekolah masing-masing. Agar mutu pendidikan di Karawang terus meningkat," ujarnya.
Program pendampingan kurtilas, kata Anang, akan dilakukan secara bertahap. Untuk saat ini baru sekitar 90 guru dan kepsek dari 10 SD yang ikut pendampingan. Tahun depan  akan dilanjutkan bagi guru yang belum mengikuti. "Nanti tahun depan ditingkatkan lagi jumlah SD, jadi tiga tahun kedepan sudah tuntas," ujarnya.
Dia mencontohkan, salah satu sekolah yang sudah mengaplikasikan kurtilas adalah SD Kharisma. Karena cara pendidikan yang diterapkan sudah sesuai dengan isi kurtilas. "Bahkan sampai ada penyambutan terhadap para peserta didik oleh seluruh dewan guru, dan pengurus yayasan di pintu gerbang. Ini contoh yang harus ditiru oleh sekolah lain," pungkasnya. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template