82 Pengawas Segera Tes Kelayakan Naik Pangkat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 82 Pengawas Segera Tes Kelayakan Naik Pangkat

82 Pengawas Segera Tes Kelayakan Naik Pangkat

Written By ayah satria on Kamis, 06 Oktober 2016 | 17.35.00

TEMPURAN, RAKA - Sebanyak 82 dari 117 orang pengawas UPTD PAUD/SD se Karawang akan mendapatkan penilaian kelayakan kenaikan pangkat dalam waktu dekat. Tim penilai yang terdiri dari 8 orang pejabat fungsional, Dinas Pendidikan dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) ini direncanakan menggelar sosialisasi pada Kamis (6/1) ini di SMKN 1 Karawang.
Ketua tim penilai kenaikan pangkat Pengawas UPTD PAUD/SD Karawang, Dadang Hermawan mengatakan dirinya dan 1 pengawas SD lainnya dipercaya menjadi tim untuk menilai kenaikan pangkat para penilai. Karena, tim ini selain terdiri dari 2 pengawas SD, juga ada 1 Pengawas SMP, 1 Pengawas SMA, 1 Pengawas SMK, 2 orang pejabat Dinas Pendidikan dan 1 orang dari pejabat Badan Kepegawaian Daerah (BKD).
Semuanya, akan memeriksa kelayakan kenaikan pangkat para pengawas berjenjang dari SD, SMP, SMA maupun SMK di Karawang. Khusus pengawas SD sebutnya, dari total jumlah 117, ia akan menggarap 82 orang saja. Jumlah itu adalah mereka yang golongannya 4A ke 4B. Sementara jika pengawas yang golongannya sudah 4B ke 4C, penilaiannya langsung di Kementerian. Memang sebut Dadang, kenaikan pangkat itu berlangsung 4 tahun sekali, tapi tergantung aktivitas yang dilakukan para pejabat fungsional ini dalam menjalankan kinerja. "Kita akan nilai kelayakan kenaikan pangkat para pengawas, khusus yang golongan 4A ke 4B, kalau dari 4B ke 4C itu digarap langsung Kementerian," tandas dia.
Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKPS) Karawang ini menambahkan, sebelum melaksanakan penilaian yang belum dijadwalkan waktunya. Ia akan menggelar sosialisasi terlebih dahulu kepada semua objek pengawas yang akan diperiksa nantinya pada Kamis (6/10) ini. Dimana para pengawas dinilai dari berbagai indikator sesuai parameternya, baik menyangkut administrasi, program kerja semester, pembinaan guru dan pembuatan PTK hingga Karya tulis ilmiah. Ia perkirakan, semua itu seharusnya dipenuhi ketika menjabat jabatan fungsional pengawas selama ini. Makanya, dirinya enggan berkomentar lebih jauh soal teknis penilaian, karena baru sebatas sosialisasi terlebih dahulu, soal sanksi naik atau tidak pangkat nantinya, itu menjadi domain dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD). "Kita akan menyosialisasikan dulu, yang jelas nanti kita nilai pemenuhan indikatornya sesuai parameter atau tidak," pungkas dia. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template