50 Persen Jalan Poros Desa Kalijati Rusak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 50 Persen Jalan Poros Desa Kalijati Rusak

50 Persen Jalan Poros Desa Kalijati Rusak

Written By Mang Raka on Selasa, 18 Oktober 2016 | 15.00.00

JATISARI, RAKA - Jalan rusak di Desa Kalijati, Kecamatan Jatisari, bikin susah semua orang. Petani hingga pelajar kerepotan setiap hari, karena harus melalui jalan tidak layak. Terlebih jika diguyur hujan. Mirip kubangan kerbau.
Kepala Desa Kalijati Deni Supriatna, meminta agar pemerintah daerah segera menuntaskan infrastruktur jalan, yang masih rusak di Desa Kalijati. Pasalnya, pembangunan jalan poros desa yang sudah dilakukan baru 50 persen. "Kami juga terus melakukan komunikasi dengan pemda, untuk menuntaskan pembangunan infrastruktur jalan yang ada," ujar Deni kepada Radar Karawang, Senin (17/10).
Ia mencontohkan, jalan poros desa yang berbatasan dengan Balonggandu, kondisinya rusak hingga 1 kilometer. "Pengajuan perbaikan sudah diajukan ke pemda. Diperkirakan masuk tahun anggaran 2017," tandasnya.
Dia juga menyampaikan, akses jalan tersebut sangat vital karena menjadi jalan utama bagi warga Desa Kalijati. Belum lagi jalan poros desa yang ada di daerah pedalaman. Kondisinya lebih parah. "Jalan poros desa menjadi akses utama bagi para petani. Karena mata pencaharian utama bagi warga Kalijati adalah pertanian," paparnya.
Padahal, kata Deni, pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), lewat pajak bumi dan bangunan. "Alhamdulillah, PBB kami di Jatisari tertinggi. Sekitar 70 persen. Maka tentu timbal baliknya adalah kami minta ke pemda membangun Kalijati," ujarnya.
Sementara seorang guru di Yayasan Al-Ihsan, Taufik menyampaikan, akses jalan poros desa terutama dari arah jalan utama menuju Yayasan Al-Ihsan, seharusnya dicor agar tidak mudah rusak. "Gak panjang sih yang rusak di depan, paling hanya 1 km. Tapi tetap saja saat turun hujan sulit dilewati," ujarnya. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template