21 Kader HMI Tuntas Ikuti Latihan Kader 2 - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 21 Kader HMI Tuntas Ikuti Latihan Kader 2

21 Kader HMI Tuntas Ikuti Latihan Kader 2

Written By Mang Raka on Sabtu, 22 Oktober 2016 | 14.30.00

PURWAKARTA,RAKA - Rangkaian kegiatan pelatihan kader Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI) Cabang Purwakarta akhirnya selesai. Ketua Majelis Daerah (MD), Korp Alumni HMI (Kahmi) Purwakarta yang diwakili oleh Ahmad Arif Imamulhaq, menutup Latihan Kader 2 (LK 2) tingkat regional yang diselengarakan selama satu minggu di Sanggar Kelompok Belajar (SKB) dengan jumlah peserta LK 2 sebanyak 21 orang dari berbagai daerah, seperti Ciajur, Ciamis, Cirebon, Garut dan tuan rumah Purwakarta.
Ahmad Arif Imamulhaq yang juga menjabat sebagai Kabid PNFI Disdikpora, mengatakan, kegiatan perkaderan yang diselengarakan HMI itu bagus dilaksanakan. "Kader HMI harus berada dibarisan terdepan dalam bidang akademik. Kita harus bisa mengembangkan diri di kampus, karena itu adalah tujuan HMI yang sesungguhnya," ujar pria yang juga alumni HMI, di depan peserta LK 2.
Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Purwakarta, Hamzah Zaelani, menyampaikan, LK 2 bukanlah ajang untuk mendapatkan sertifikat yang kemudian digunakan sebagai syarat administratif dalam organisasi HMI saja. Melainkan sebagai salah satu proses penempaan bagi kader untuk meningkatkan kualitasnya. "Semoga para peserta yang dinyatakan lulus dalam kegiatan ini, dapat mengimplementasikan keilmuan yang diperolehnya bagi kepentingan umat dan bangsa demi menjaga keutuhan NKRI," katanya.
Hal senada disampaikan Sekertaris Badko HMI Jawa Barat, Goparudin. Menurutnya, kader HMI harus bisa bersinergis dengan senior. "Melalui acara ini, sebagai langkah kader HMI bangkit menjadi pejuang agama dan bangsa. Karena bangsa kita saat ini membutuhkan kader-kader Islam yang ingin mengabdi," ujarnya.
Salah satu peserta LK 2 terbaik, Aris Rismawan, merasakan bangga bisa mengikuti LK 2 di Purwakarta. Menurutnya, ada sebuah kebanggaan tersendiri bisa ikut LK di Purwakarta. "Alhamdullilah bisa LK 2, apalagi diselengarakan di Purwakarta, kabupaten yang saat ini menjadi perbincangan publik," pungkasnya. (gan)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template