12 Pelajar Diciduk di Sekolah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » 12 Pelajar Diciduk di Sekolah

12 Pelajar Diciduk di Sekolah

Written By Mang Raka on Jumat, 07 Oktober 2016 | 19.34.00

-4 Pelaku Tawuran Berdarah Buron

PURWASARI, RAKA - Kalah masuk kuburan, menang masuk penjara. Ini adalah peringatan bagi pelajar yang masih menganggap tawuran sebagai perbuatan yang membanggakan.
Pasalnya, aksi memalukan para pelajar SMKN 1 Purwasari dengan SMK PGRI Lemahabang di Kampung Krajan RT 003/RW 001, Desa Darawolong, Kecamatan Purwasari, Rabu (5/10), yang menewaskan Asep Gani (17), berbuah penjara bagi pelakunya. Sebanyak 12 siswa SMKN 1 Purwasari yang terlibat aksi tawuran diciduk tim gabungan Polsek Purwasari dan Unit Resmob Sat Reskrim Polres Karawang di sekolah. Sedangkan empat orang lainnya dinyatakan buron. Meraka adalah Adn, CD, SP, Spn, AF, DS, Mtp, RP, VAR, AH, Zdn, Hkl. Sedangkan yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) adalah Rpi, Jhi, AZ, dan Yg. "Tiga orang siswa SMK PGRI Lemahabang sudah lebih dulu diamankan," ujar Kapolsek Purwasari Ipda Muchammad Sulton SH kepada Radar Karawang, Kamis (6/10).
Sementara penyidik Satreskrim Polres Karawang, AKP Hairullah mengatakan, dari 12 siswa tersebut, sudah ada yang berstatus tersangka. Namun, ia enggan menyebutkan jumlah termasuk identitas tersangka, dengan alasan pemeriksaan masih berlangsung. "Iya, sudah ada status mereka yang berubah dari saksi jadi tersangka. Tapi, kami belum bisa menyebutkan karena khawatir jumlah tersangka nanti ada perubahan," katanya.
Hairullah juga belum bersedia memberikan keterangan terkait 20 butir pil excimer, yang disita petugas di sekitar tempat kejadian perkara. Sebab, pihaknya belum mengetahui secara pasti siapa pemiliknya. "Pil tersebut kami temukan di dalam jok salah satu motor yang tertinggal di TKP," lanjut Hairullah.
Meski begitu, Hairullah belum mengetahui secara pasti apakah pil tersebut sebelumnya sudah dikonsumsi, atau tidak sebelum tawuran tersebut terjadi. Untuk memastikan pelajar yang terlibat tawuran telah mengkonsumsi obat yang tidak terdaftar itu, pihaknya akan bekerjasama dengan Satnarkoba. "Kami akan berkordinasi dengan penyidik Satnarkoba," ujarnya.
Kasat Narkoba Polres Karawang AKP Ade Hermawan mengatakan, pihaknya belum mendapatkan keterangan dari petugas Polsek Purwasari terkait identitas pemilik pil excimer tersebut. "Yang pasti, kami akan menyelidiki siapa pemilik dan dari mana obat haram itu diperoleh," jelas Ade. (ian/ops)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template