Waspada, Marak Penculikan ABG - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Waspada, Marak Penculikan ABG

Waspada, Marak Penculikan ABG

Written By Mang Raka on Kamis, 22 September 2016 | 12.00.00

- Polisi Buru Pelaku

PURWAKARTA,RAKA - Para orang tua diimbau untuk menjaga baik-baik anak gadisnya yang tengah menginjak dewasa. Pasalnya, penculik spesialis anak perawan (ABG) tengah bergentayangan. Saat ini polisi tengah melakukan pencarian pelaku yang belakangan disebut-sebut bernama Emon. Nama Emon alias Lukman, mencuat lantaran tengah dicari polisi setelah membawa kabur dua anak gadis yang berasal Kabupaten Bandung Barat (KBB). Motif pelaku membawa kabur sejumlah gadis di bawah umur ini sama dengan peristiwa penculikan yang terjadi di Kabupaten Purwakarta. Muncul dugaan pelaku adalah orang yang sama.
Kapolres Purwakarta, AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko mengakui, jika Polres Cimahi telah melakukan koordinasi dengan pihaknya perihal kesamaan motif pelaku penculikan gadis di bawah umur yang pernah terjadi pada Bayinah, remaja 14 tahun asal Desa Cipendeuy, Kecamatan Bojong, Purwakarta beberapa waktu lalu. "Ya, dugaannya pelaku bisa orang yang sama. Bukan hanya ada kesamaan modus saja, tapi juga hal lain," tutur kapolres, kemarin.
Pihaknya mengimbau masyarakat mewaspadai untuk tidak percaya pada pria asing yang ingin membawa anak gadisnya, sekalipun untuk diantar pergi ke pasar. Pasalnya saat anak perawan itu berada di luar rumah, penculik langsung membujuk dan langsung dibawa pergi. Menurutnya, aksi pria yang diduga membawa kabur sejumlah anak gadis ini telah meresahkan para orang tua. Polres Cimahi hingga kini masih melacak keberadaan pelaku Emon. Akan tetapi, Polres Cimahi terus melakukan pengembangan, termasuk meminta keterangan dari korban asal Gununghalu yang sudah ditemukan, Laras Wati (14). Sebelumnya, pada 3 September 2016 lalu, dua gadis dibawah umur dilaporkan hilang diculik, dia adalah Neng Tiara Putri (15) dan Laras Wati. "Tiara bersama temannya, Laras Wati diduga diculik oleh Emon. Laras sudah ditemukan pada 10 September 2016 di Jakarta, sedangkan Tiara diduga masih bersama Emon," kapolres.
Belakangan diketahui, selain menculik dua gadis di bawah umur asal KBB, Emon juga disebut-sebut telah menculik gadis asal Kabupaten Purwakarta. "Oleh sebab itu, Polres Cimahi melakukan koordinasi dengan Polres Purwakarta untuk menelusuri keberadaan Emon," ulang dia menegaskan kembali. (gan)

Sejumlah ABG korban penculikan
1. Bayinah (14)
2. Laras Wati (14)
3. Tiara Putri (15)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template