Wartawan Gelar Aksi Solidaritas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Wartawan Gelar Aksi Solidaritas

Wartawan Gelar Aksi Solidaritas

Written By Mang Raka on Jumat, 23 September 2016 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Puluhan wartawan Karawang menggelar aksi solidaritas di bundaran Mega Mall, Kamis (22/9) kemarin. Aksi tersebut sebagai bentuk solidaritas wartawan Karawang terhadap wartawan harian Tribun Jabar Zezen Zainal Mustakim yang telah diintimasi sejumlah oknum LSM terkait tulisan dana PON XIX Jawa Barat. Mereka meminta Polda  Polda Jabar mengusut tuntas kasus tersebut termasuk  aktor intelektualnya.

Dalam aksinya para wartawan media cetak dan elektronik ini memasang poster yang berisi kecaman terhadap pelaku intimidasi. Salah satu poster berbunyi "Usut dana PON XIX Jawa Barat"  yang diduga bermasalah. Selain membentangkan poster, mereka secara bergantian melakukan orasi  yang intinya mendesak penyidik Polda Jabar untuk mengungkap kasus tersebut hingga tuntas.
Koordinator aksi Rosman wartawan HU Fakta Jabar  mengatakan aksi yang mereka lakukan merupakan bentuk solidaritas terhadap wartawan Tribun Jabar  Zezen Zaenal Mustakim, yang telah diintimidasi oknum LSM karena menulis berita terkait  anggaran  penyelenggaraan PON di Jawa Barat. "Aksi solidaritas yang kami lakukan ini untuk mengingatkan siapapun pihak yang melakukan intimidasi atau kekerasan terhadap seorang wartawan itu sama saja menyakiti wartawan yang lain," katanya
Rosman menambahkan, solidaritas wartawan diperlukan untuk menekan angka kekerasan terhadap wartawan. Profesi wartawan, kata Rosman, sangat rentan dengan kekerasan karena itu harus di lawan. " Kita tidak boleh kalah dengan segala bentuk intimidasi dan itu harus dilawan. Jika kita takut maka itu kekalahan bagi demokrasi," katanya.
Menurut Rosman wartawan Karawang selama ini cukup solid untuk melawan segala bentuk ancaman kekerasan Hal ini dibuktikan sudah beberapa kali wartawan Karawang melakukan aksi demo ketika ada wartawan yang terancam. " Kita harus bersatu untuk melawan segala ancaman terhadap profesi kita. Dengan persatuan kita dapat menekan segala bentuk kekerasan," katanya.  (ops)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template