Warga Tunggu Perbaikan Jalan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Tunggu Perbaikan Jalan

Warga Tunggu Perbaikan Jalan

Written By Mang Raka on Selasa, 13 September 2016 | 14.00.00

CILAMAYA KULON, RAKA - Akses jalan menuju Dusun Pasirputih, Desa Sukajaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, nyaris hancur di setiap titik. Sudah puluhan tahun. Namun, jalan yang mirip kubangan kerbau itu rencananya bakal diperbaiki tahun ini.
Yudi Yudistira mahasiswa asal Cilamaya mengkritisi kebijakan pemerintah daerah yang terkesan lamban memperbaiki buruknya jalanan. Sudah saatnya pemerintahan Cellica-Jimmy gesit bergerak menjemput pembangunan agar daerah yang selama ini terkenal rusak,secepatnya dibenahi. "Kita lihat dulu komitmen pemkab terhadap kerusakan jalanan yang melanda banyak daerah, terutama di Dusun Pasirputih Desa Sukajaya ini," tambah dia.
Sebagaimana diketahui, jalur yang sempat dilintasi mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu kerap kerepotan jika hujan turun. Kades Sukajaya Abdul Gofur mengatakan, jalanan Sukajaya rata semua dengan kubangan saat diguyur hujan. Semua bahu jalan dengan panjang ratusan meter dan ketinggian lubang setengah meteran, akan nampak mengesalkan bagi para pengendara yang melintas. Karenanya, kegundahan jalanan yang hampir setiap hari dikeluhkan masyarakat itu sedikit demi sedikit bakal berkurang dengan guyuran anggaran infrastruktur tahun ini.
Bayangkan, sudah hampir 10 tahun, jalan hotmik dari Kantor desa hingga Pasirputih tak tersentuh perhatian. Untuk itu, dirinya menargetkan jalanan hancur sepanjang 1 kilometer ini rampung tahun 2017. "Guyuran hujan yang merata ya jalannya juga rata dengan genangan, abisnya lubang besar-besar sih," ujarnya.
Beruntung terus Gofur, saat ini 8 anggota DPRD Karawang daerah pemilihan IV berkomitmen untuk membangun jalan melalui dana aspirasi di Desa Sukajaya. Meski begitu, belum bisa menutup semua jalanan yang rusak di pesisir Karawang ini, terlebih batasan pelebaran jalan yang saat ini diprioritaskan sekitar 5 meter, panjang jalan yang seharusnya sampai hingga kampung nelayan Pasirputih, terpaksa dipangkas karena jalan diperlebar.
Apapun itu terus Gofur, yang jelas bantuan infrastruktur jalan di Pasirputih diapresiasinya, sehingga tidak perlu menunggu tuntas jalan sampai akhir jabatannya berakhir, tetapi bisa mulus tahun 2017. Untuk sementara terusnya, sampai April ini baru dua anggota dewan yang sudah merealisasikannya, yaitu Unang Sunandang dan H Cita yang masih berjalan. "Aspirasi dari semua dewan dapil IV ada, dari Bina Marga juga, bahkan dari ABT kita juga diwacanakan terealisasi lanjutannya," ungkapnya. (fah/rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template