Warga Tegaldatar Spesialis Curanmor - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Warga Tegaldatar Spesialis Curanmor

Warga Tegaldatar Spesialis Curanmor

Written By Mang Raka on Selasa, 06 September 2016 | 12.00.00

- Ditangkap, Barang Bukti Empat Motor Curian

PURWAKARTA, RAKA - Satuan Reskrim Polres Purwakarta berhasil membekuk seorang pria spesialis pencuri kendaraan yang kerap meresahkan warga Purwakarta, kemarin. Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti berupa empat unit kendaraan roda dua hasil curian dan kunci T.
Spesialis pencuri kendaraan roda dua tersebut berinisial IW (36) alias Ciwok, warga Kampung Babakanasem RT 13/08 Desa Tegaldatar, Kecamatan Maniis. Ciwok diamankan petugas di rumahnya. Saat ditangkap, pelaku hanya bisa pasrah dan tidak melakukan perlawanan. Berdasarkan pengakuan pelaku ke pada polisi, ke empat kendaraan roda dua yang diamankan sebagai barang bukti itu hasil curian di wilayah Kecamatan Plered, Sukatani dan Maniis. Tersangka Ciwok melakukan aksinya bersama tiga orang temannya yang saat ini masih buron dan sudah ditetapkan sebagai DPO.
Kasat Reskrim Polres Purwakarta AKP Dadang Garnadi, membenarkan penangkapan pelaku spesialis pencurian bermotor tersebut. Pelangkapan pelaku berdasarkan banyaknya laporan pencurian kendaraan yang terjadi di wilayah hukum Polres Purwakarta. "Tersangka Ciwok saat ini sudah ditahan. Kami masih melakukan pengejaran terhadap pelaku lain yang tergabung dengan kelompok Ciwok ini," ujarnya.
Dadang mengaku belum bisa memberikan keterangan lebih jauh soal kasus ini. Sebab pelaku masih dalam pemriksaan. Hanya saja, untuk memaksimalkan pemburuan ke tiga teman tersangka Ciwok yang belum ditangkap, Satreskrim Polres Purwakarta membentuk tim. Polisi sudah dikantongi identitas para tersangka itu. Mereka merupakan pemain lama yang sudah masuk dalam catatan kriminal polisi.
Sementara itu, kemarin malam rumah seorang wartawan di komplek Perum Graha Mutiara Blok Cisalada, Desa Cisalada, Kecamatan Jatiluhur, disatroni pencuri. Akibatnya, kendaraan roda dua merk Honda Beat, Nopol T 3358 CP yang sehari-hari liputan raib dibawa kabur. Diperoleh keterangan, motor yang baru keluar dealer Januari 2016 ini, diketahui raib saat pemiliknya membuka pintu pada pagi hari sekitar pukul 05.30 WIB. Kaget bukan kepalang, saat mendapati pintu garasi rumah sudah terbuka dan motor matic yang diparkir tidak ada di lokasi. "Saya kaget, kok garasi terbuka. Terus liat motor, juga tidak ada. Dalam hati, wah ini pasti dimaling," ujar Binos, wartawan harian lokal di Purwakarta itu.
Namun herannya, ia ingat betul, semalam garasi rumah digembok. Begitu juga motor. Bukan hanya dikunci setang, tapi juga digembok di bagian piringan ban atau cakram. Posisi motor juga tidak terlalu nampak dari luar. Dipikirnya sudah safety. Atas kejadian tersebut korban telah melapor ke pihak Polsek Jatiluhur. Kerugian atas kasus tersebut ditaksir mencapai Rp 13 juta rupiah. (awk)

Nama tersangka : IW (36) alias Ciwok
Alamat : Kampung Babakanasem RT 13/08 Desa Tegaldatar, Kecamatan Maniis
Barang bukti : Empat motor curian, Kunci T
Lokasi penangkapan : Di rumahnya
Dalam pencarian : Tiga teman Ciwok
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template