Warga Plered Korban Penipuan Modus Pulsa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Plered Korban Penipuan Modus Pulsa

Warga Plered Korban Penipuan Modus Pulsa

Written By Mang Raka on Kamis, 08 September 2016 | 12.30.00

PLERED,RAKA - Kasus penipuan dengan modus minta pulsa, nampaknya masih marak terjadi di masyarakat. Buktinya, warga Kecamatan Plered, Asep Balam (55), datang ke kantor polisi dengan wajah bingung. Dia baru saja tertipu dengan modus transfer pulsa.
Asep mengaku, diminta untuk mentransfer pulsa berikut uang dangan alasan sang anak ditahan di kantor polisi, karena menabrak orang hingga meninggal. Oknum yang mengaku anggota polisi itu mengatakan, sedang menangani kasus tersebut dan mendesak Asep untuk segera mengirim pulsa sebesar Rp 200 ribu. Penelpon itu, meminta transfer pulsa dengan tujuan, agar permasalahan bisa diselesaikan dengan cara damai. Tanpa berfikir panjang warga Kampung Kaum RT04 RW02, Desa Plered itu, langsung bergegas ke salah satu konter untuk mengirim pulsa sesuai permintaan oknum polisi itu. "Katanya anak saya ditahan, karena menabrak orang sampai meninggal," kata Asep, Rabu (7/9).
Setelah rencana pertama sukses, oknum polisi gadungan itu kembali menghubungi Asep untuk segera mengirim uang sebesar satu juta, agar sang anak bisa segera di pulangkan. Tanpa basa-basi Asep langsung menuju mini market untuk mengirim uang. Beruntung salah satu kasir mini market mencegah Asep untuk tidak mentranfer uang dan memintanya untuk datangi kantor polisi terdekat. "Pas di mini market saya minta bantuan tetapi salah satu pegawai toko itu bilang saya telah ditipu. Saya baru sadar setelah mendapat penjelasan pak polisi Polsek Plered," kata dia.
Kapolsek Plered Kompol Aam Handian, membenarkan adanya laporan penipuan modus minta pulsa. Dia mengimbau, agar masyarakat tidak mudah percaya dengan tipu daya seperti itu. Apalagi terbujuk dengan embel-embel mendapat hadiah undian. "Pertama jika benar anaknya celaka atau ditahan, pastikan hubungi si anak, serta pastikan di kantor polisi mana dia ditahan. Yang kedua jangan mudah percaya dengan orang tidak dikenal apalagi tergiur undian tidak jelas," pungkasnya. (gan)


Modus penipuan
-  SMS minta pulsa dan uang tebusan dengan alasan anak ditahan polisi karena menabrak orang.

Tips agar terhindar penipuan
- Pastikan si anak jika memang ditahan
- Pastikan di kantor polisi mana dia di tahan
- Jangan mudah percaya dengan orang yang tak dikenal

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template