Warga Miskin Karawang Ditelantarkan RSHS Lagi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Warga Miskin Karawang Ditelantarkan RSHS Lagi

Warga Miskin Karawang Ditelantarkan RSHS Lagi

Written By Mang Raka on Sabtu, 03 September 2016 | 13.30.00

BANYUSARI, RAKA - Satu lagi warga miskin Karawang diperlakukan tidak pantas oleh Rumah Sakit Hasan Sadikin. Ahmad Saputra, bayi berusia 8 bulan warga RT 03/02 Kampung Krajan, Desa Banyuasih, Kecamatan Banyusari, penderita tumor di bagian hidung, dipulangkan dalam kondisi tidak wajar oleh pihak rumah sakit.
Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Karawang, Putra dari Okib (30) pemegang kartu Jamkesda itu dirawat di RSHS Bandung selama 23 hari. Ironisnya, bekas perawatan seperti selang yang masih menempel di mulut Ahmad tidak dibuka, bahkan tanpa diberi obat setelah dua kali ke RSHS. "Saya sudah dua kali berangkat ke RSHS untuk memeriksakan anak saya. Tapi pihak rumah sakit tidak memberi obat apapun. Bahkan selang yang masih menempel di mulut Ahmad tidak dibuka," ujar Okib, Jumat (2/9) kemarin.
Sedangkan kondisi putra ketiganya itu semakin buruk, bahkan mengeluarkan bau yang tidak sedap dari mulut. "Saya minta tolong kepada pemerintah agar bisa membantu untuk pengobatan anak saya ini," ujarnya.
Dia menyampaikan, awal mulanya, Ahmad berobat ke salah satu klinik di Cilamaya, tetapi pihak klinik merujuknya ke RS Karya Husada.
Di RS Karya Husada hanya mendapat satu hari perawatan, kemudian dirujuk lagi ke RSUD Karawang. "Di RSUD ini mendapat perwatan 3 hari lalu dirujuk lagi ke RSHS Bandung. Tapi hasilnya sekarang malah semakin memburuk. Ternyata anak saya ditelantarkan oleh pihak rumah sakit," ujarnya.
Menyikapi hal ini, Kepala Desa Banyuasih Mahpudin, mengaku sudah seringkali membantu untuk pengobatan Ahmad. Tetapi upaya yang dilakukannya masih belum mencapai hasil yang diharapkan. "Saya mohon kepada pihak Dinas Kesehatan agar bisa membantu untuk penyembuhan anak ini," pungkasnya. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template