Ucok Dorong Sarif Nyalon Bupati - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ucok Dorong Sarif Nyalon Bupati

Ucok Dorong Sarif Nyalon Bupati

Written By Mang Raka on Selasa, 13 September 2016 | 13.30.00

PURWAKARTA,RAKA - Politisi senior Partai Golkar Ucok Ujang Wardi, menilai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Purwakarta, Sarif Hidayat layak untuk maju di Pilkada Purwakarta 2018 mendatang.
"Saya menilai, Sarif Hidayat sebagai Ketua DPD Golkar layak dan patut untuk dicalonkan menjadi calon bupati atau wakil bupati di Pilkada Purwakarta mendatang. Apalagi ketika bicara hak dan otoritas, dia itu sebagai pemegang mandat penuh Golkar Purwakarta," kata Ucok, akhir pekan lalu.
Menurut mantan Ketua DPRD Purwakarta 2009-2014 itu, dengan jumlah 8 kursi parlemen atau sekitar 18 persen, Sarif adalah pemilik kendaraan yang utuh. Dan tidak ada kata tidak setuju jika kendaraan politik itu mau dipakai oleh Sarif, kalau ada pengurus yang tidak setuju berarti itu subordinat terhadap keputusan partai. "Tapi tentunya bukan berarti kandidat lain di internal Golkar tidak boleh mencalonkan diri, itu sangat boleh selama mekanisme dan aturan organisasi ditempuh tahapannya, salah satunya mekanisme survey yang akan dilakukan Golkar," ujarnya.
Politisi yang juga salah satu pengurus DPD Golkar Jawa Barat itu mengakatakan berikutnya, yang patut dicermati, adalah transparansi dan keterbukaan survei yang nanti dilaksanakan oleh partai. Dia khawatir, mekanisme survei itu hanya dijadikan prasyarat semu saja untuk tetap mengarahkan survei terhadap kandidat tertentu yang sudah disiapkan. "Diantara yang hari ini sudah mulai tampil ke publik para kandidat dari Golkar yang sudah mulai muncul adalah Padil Karsoma, Dadan Koswara, Anne Ratna Mustika, Mesak Supriyadi. Semuanya hari ini sengaja untuk berkompetisi mencari yang baik diantara yang terbaik. Cuman bedanya kalau mana yang lebih berhak ya tentunya Sarif karena dia pemilik Gerbong Golkar. Tapi kita liat saja kemungkinan hasil surveynya seperti apa," ungkapnya.
Ketua Depincab Soksi Purwakarta itu mengatakan, persoalan dengan siapa Golkar akan berkoalisi tentunya sebagai partai yang sudah cukup senior dan berpengalaman. Pasti Golkar akan berkoalisi dengan mitra atau partai yang sekiranya memenangkan pertarungan di perhelatan pilkada mendatang. "Golkar pasti akan berkoalisi dengan partai anu pimeunangeun atuh," jelas mantan jurnalis itu.
Hingga berita ditulis, Radar Karawang belum bisa mengkonfirmasi Ketua DPD Golkar Purwakarta, Sarif Hidayat. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template