Tunjangan Guru Aman - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tunjangan Guru Aman

Tunjangan Guru Aman

Written By Mang Raka on Senin, 05 September 2016 | 21.51.00

Ada kabar gembira bagi guru di Kabupaten Karawang, di sela seretnya anggaran daerah. Dana tunjangan guru yang disebut-sebut dipangkas oleh pemerintah pusat, ternyata tidak berpengaruh terhadap tunjangan guru di Kota Pangkal Perjuangan ini.
Kabid Anggaran DPPKAD Karawang, Bambang Susatio menjamin tunjangan guru aman. "Di Karawang uang tunjangan guru aman. Karena dari hasil transfer sebelumnya dari pemerintah pusat tidak diganggu, sehingga masih ada cadangan," ungkapnya.
Kabid Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang Nandang Mulyana mengatakan, tunjangan guru berdasarkan informasi yang diperolehnya aman. Ini sekaligus menjawab kegelisahan para guru, karena sebelumnya ada wacana para guru akan demo jika tunjangan tidak turun. "Untuk informasi (tunjangan guru) aman," katanya kepada Radar Karawang.
Seperti diketahui, Menteri Keuangan Sri Mulyani memutuskan untuk menunda pengucuran dana transfer ke daerah pada APBNP 2016 sebesar Rp 72,9 triliun. Dari jumlah tersebut, Rp 23,3 triliun merupakan dana tunjangan profesi guru seluruh Indonesia, yang merupakan Dana Transfer Khusus (DTK). "Kami melakukan penyesuaian untuk yang DAK non fisik, terutama untuk tunjangan profesi guru. Ini saya mohon jangan seolah-olah (pemerintah) dibaca tidak punya komitmen ke pendidikan," ujar Sri.
Ia menuturkan, penundaan pengucuran tunjangan profesi guru dilakukan setelah Kementerian Keuangan (Kemenkeu), melakukan penelusuran anggaran atas dana transfer ke daerah tahun anggaran 2016. (dri/psn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template