Truk Parkir Liar di Pinggir Jalan Dikeluhkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Truk Parkir Liar di Pinggir Jalan Dikeluhkan

Truk Parkir Liar di Pinggir Jalan Dikeluhkan

Written By Mang Raka on Senin, 19 September 2016 | 13.30.00

TELUKJAMBEBARAT, RAKA - Akibat banyaknya kendaraan besar yang menumpang parkir di pinggiran jalan utama Interchange Karawang Barat, seringkali menyebabkan kemacetan di ruas jalan tersebut. Kondisi yang sudah berlangsung lama ini, Minggu (18/9) menuai keluhan masyarakat pengguna jalan.

Hampir bisa didapati di pinggiran jalan utama Karawang Barat, tepatnya di Interchange Karawang Barat, truk-truk besar memarkirkan kendaraan di pinggiran jalan tersebut. Bahkan terkadang saking lebarnya badan kendaraan parkirnya hingga memakan bahu jalan. Apalagi jika sore hari bisa dipastikan akan menuai keluhan pengguna jalan karena perjalanannya tersendat akibat macet. Sayangnya, hingga saat ini belum ada tindakan dari Dinas Perhubungan maupun institusi terkait mengenai itu.
"Sebenarnya kendaraan kecil kan bisa menggunakan jalan kiri untuk lalulalang tapi karena truk banyak yang parkir jadi susah kami pengguna motor melintasi jalan itu. Malah kadang mesti antre juga seperti kendaraan roda empat. Untungnya hari Minggu kalau Senin pasti terlambat sampaii kantor," ungkap Wanha (40), warga Telukjambe Barat. Wahna menyesalkan seringnya kendaraan besar sejenis bus dan truk memarkir kendaraannya di pinggiran jalan hingga sebabkan pengguna jalan lain nya terutama kendaraan roda dua tidak bisa menggunakan bahu jalan.
Hal sama diungkapkan Nurmantyo (27) pengendara motor, kadang untuk bisa sampai tepat waktu dirinya harus menyalip kendaraan di depannya. Padahal hal itu amat berbahaya untuk dilakukan karena rawan kecelakaan. "Kalau Senin otomatis kendaraan roda dua susah nyalip dari arah kiri dan mesti nyalip dari arah kanan seperti mobil saja. Seharusnya pilihan kami menggunakan motor jalur kiri lah yang mesti aman. Ini belum ada tindakan dari Dinas Perhubungan dan instansi terkait itu," tegasnya.
Sementara, Aisyah (30), pemilik warung di pinggir jalan Interchange Karaba mengatakan kendaraan besar jenis truk atau bus memang sudah biasa parkir di bahu jalan. Hal itu terjadi karena selama ini tidak ada larangan parkirnya. Jadi pilihan mereka sekalian istirahat sebelum masuk ke tol Karawang Barat. "Yang saya tahu sih para sopir banyak bilang karena tidak ada marka larangan berhenti bagi kendaraan makanya sekalian banyak yang menumpang istirahat di warung-warung seperti warung saya juga. Terlebih beberapa pabrik sparepart ada disana makanya banyak yang menumpang istirahat sambil menistirahatkan kendaraannya," ujarnya.
Sementara dari pantauan RAKA kendaraan besar yang terparkir sepanjang jalan dari Pertigaan Honda Kumala hingga perbatasan Karawang. Hanya saja karena hari Minggu arus lalulintas lancar karena volume kendaraannya tidak tinggi. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template