Triana: Ketua DPC PKB Tidak Punya Etika Politik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Triana: Ketua DPC PKB Tidak Punya Etika Politik

Triana: Ketua DPC PKB Tidak Punya Etika Politik

Written By Mang Raka on Jumat, 30 September 2016 | 15.00.00

KARAWANG,RAKA - Menanggapi Komentar Ketua DPC PKB Karawang yang menyatakan bahwa Muscab PPP Djan Faridz Itu ilegal, Wakil Bidang Hukum PPP Triana Dewi Seroja menyampaikan bahwa Ketua PKB Karawang itu telah melakukan perbuatan amoral dan tidak memiliki etika politik yang santun.

"Apa yang dilakukan oleh saudara Jimmy Ketua DPC PKB Karawang itu tidak etis karena telah mencampuri rumah tangga partai lain," tandas Triana. Dikatakan Triana, harusnya ada etika kesantunan dalam berpartai politik, dengan tidak berkomentar terkait rumah tangga partai lain.
Masih ditambahkan Triana sambil menyebut nama Jimmy, mungkin orang itu lupa bahwa sengketa PKB Karawang itu dulu berakhir setelah adanya putusan MA yang memenangkan kubu Muhaimin Iskandar. Itu persis seperti yang terjadi di PPP saat ini. "Kalau memang saudara Jimmy paham hukum, tentu tahu bahwa putusan MA yang memenangkan PPP Djan Faridz itu telah berkekuatan hukum tetap dan hirarkinya jauh di atas SK Menkumham. Untuk itu putusan MA tersebut harus ditaati semua orang. Termasuk saudara Jimmy," Ucap Triana.
Ditambahkannya, apa yang disampaikan oleh Ketua PKB Karawang tersebut menunjukkan dirinya gagal faham terhadap hierarki putusan hukum. Ini benar-benar memalukan sebagai pimpinan sebuah parpol."Ini preseden kurang baik,"ujar Triana.
Sebelumnya, setelah melalui perjuangan luar biasa, DPC PPP Karawang akhirnya sukses Menyelenggarakan Muscab PPP Karawang Pada hari Rabu (28/9) di RM Indo Alam.
Acara yang dihadiri Perwakilan DPW Prvinsi Jawa Barat, seluruh Pengurus Anak Cabang Karawang, Ketua DPC Partai Demokrat sekaligus Bupati Karawang dan tokoh senior partai lainnya, serta Kapolres Karawang.
Kubu Romi dikabarkan melakukan berbagai upaya untuk menggagalkan Muscab PPP tersebut. Termasuk meminta Polres Karawang Untuk Tidak mengeluarkan ijin. Namun Setelah dijelaskan bahwa PPP Hasil Muktamar Jakarta telah memiliki putusan Mahkamah Agung yang berkekuatan Hukum tetap akhirnya Kapolres mempersilahkan DPC PPP Karawang melanjutkan Muscab. Tidak Hanya Itu, Kapolres Karawang turut menghadiri Muscab PPP tersebut sebagai tamu undangan bersama Bupati Karawang. "Kehadiran Bupati dan Kapolres serta sejumlah tokoh Parpol lain dalam Muscab PPP Kabupaten Karawang menunjukkan pengakuan terhadap PPP yang Sah yaitu PPP Hasil Muktamar Jakarta," ucap Triana.
"Saat ini PPP sedang didzalimi. Namun, kami yakin bahwa Hal itu tidak menyurutkan langkah kami menghadapi kedzaliman tersebut. Kami yakin bahwa masih banyak pejabat yang Arif bijaksana serta menghormati hukum seperti para pejabat dan pimpinan parpol serta tokoh masyarakat di Karawang yang menghadiri Muscab PPP ini," ucap Doktor Jebolan Universitas Parahyangan ini. dri)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template