Tolak Pengoperasian Tower Pemancar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tolak Pengoperasian Tower Pemancar

Tolak Pengoperasian Tower Pemancar

Written By Mang Raka on Jumat, 23 September 2016 | 13.30.00

- Izin Warga Palinggihan Dituding Dimanipulasi

PLERED, RAKA - Warga Kampung Palinggihan, RT 07, RW 04 Desa Palinggihan, Kecamatan Plered, tolak pemasangan kelengkapan alat tiang monopol pemancar tower.
Mereka khawatir dampak negatif dari radiasi tower bagi keselamatan warga setempat. Apalagi tinggi tower menjulang hingga lebih 20 meter dengan diameter sekitar 50 cm. sangatlah dekat jarak dengan rumah warga. "Dari awal kita tidak setuju kenapa masih saja dilanjutkan, bahkan mau ada penambahan alat," kata Iwan (35), warga sekitar kepada Radar Karawang, Kamis (22/9) kemarin.
Tak hanya itu, Iwan menganggap, izin pembangunan tower dari warga setempat dimanipulasi. Pasalnya, masyarakat sekitar tidak mendapat penjelasan secara detail untuk apa bangunan itu dibuat. Sehingga sebagian warga setuju saja. "Yang jelas kami menolak apalagi sampai di operasikan lebih baik dipindahkan saja,'' pinta Iwan.
Keluhan yang sama juga disuarakan Aisah (55), warga lainnya. Penambahan alat tiang monopol pemancar penguat sinyal telepon seluler itu tidak akan mengurangi kekhawatiran warga sekitar.
Sebab, kata dia, radiasi yang di pancarkannya selain akan mengganggu kesehatanan warga sekitar dalam jangka panjang  membahayakan untuk selamatan terutama saat turun hujan di sertai petir. "Saya berharap pemilik tower pemancar sinyal itu mengerti atas ke kehawatiran yang di rasakan oleh warga sekitar belakangan ini," ujarnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template