Tanamkan Budi Pekerti - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tanamkan Budi Pekerti

Tanamkan Budi Pekerti

Written By Mang Raka on Sabtu, 17 September 2016 | 12.00.00

- TK Kartika XIX 96 Getol Lakukan Pembiasaan

KARAWANG, RAKA - Taman Kanak-kanak (TK) Kartika XIX 96, yang berada di bawah naungan Yayasan Kartika Jaya dan berada di Jalan Panatayuda 2 Nomor 18 Karwang Barat, terus berusaha memberikan yang terbaik bagi para siswanya. Hal tersebut dilakukan, untuk menciptakan generasi bangsa Indonesia, khususnya Kabupaten Karawang yang memiliki budi pekerti yang luhur, cerdas dan kreatif.
Kepala TK Kartika, Kartika menyampaikan, untuk mewujudkan generasi bangsa yang cerdas, kreatif dan berbudi pekerti, pengelola TK sudah menyiapkan cara seperti menanamkan budi pekerti yang baik melalui pembiasaan moral, agama, sosial, emosional dan kemandirian, serta memaksimalkan kemampuan anak melalui pengembangan di bidang bahasa, kognitif, motorik dan seni. “Kami berharap, TK Kartika bisa menjadikan lulusanya berguna bagi nusa dan bangsa, serta bisa menjadi kebanggaan keluarga dan semoga Tk Kartoka bisa memberikan kontribusi terhadap kemajuan pendidikan di Kabupaten Karawang,” katanya.
Dia menjelaskan, bahwa sampai saat ini TK Kartika sudah mempergunakan sistem Kurikulum 2013. Karena, pembekalan tentang Kurikulum 2013, sudah diberikan kepada guru TK Kartika. “Kami memiliki 111 siswa dan 10 tenaga pengajar yang profesional serta 1 kepala sekolah,” tuturnya.
Karena saat menggunakan Kurikulum 2004, menurutnya, para siswa diberikan metode pembelajaran seperti pemberian tugas yang sesuai dengan usianya, demonstrasi, proses tanya jawab, bercakap-cakap, serta banyak lagi yang lainya. Bahkan semuanya dibingkis dalam sesutu hal yang bisa membuat nyaman serta senang para siswa. “Kami mempergunakan alat peraga belajar yang disediakan oleh yayasan seperti balok-balok, buku gambar, serta banyak lagi yang lainya. Ya semua pembelajaran dibuat seperti bermain sambil belajar. Karena yang namanya anak yang masih kecil kalau terlalu dipaksakan akan kurang baik,” pungkasnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template