Sopir Bus Maut Ditetapkan Jadi Tersangka - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sopir Bus Maut Ditetapkan Jadi Tersangka

Sopir Bus Maut Ditetapkan Jadi Tersangka

Written By Mang Raka on Kamis, 08 September 2016 | 15.30.00

PURWAKARTA, RAKA - Polres Purwakarta menetapkan sopir bus Primajasa Nopol B 7409 PV berinisial SP (40) sebagai tersangka. Pelaku dijerat Undang-undang Nomor 22/2009 Pasal 310 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.
"Pelaku dijerat ayat berlapis, yakni ayat 1, 2 dan 4 karena mengakibatkan orang lain meninggal dunia, luka dan kerusakan atau kerugian benda lain," kata Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Arman Shati, saat dihubungi awak media, Rabu (7/9).
Sampai saat ini, kata dia, tersangka SP masih dalam pemeriksaan petugas. Dalam keterangannya kepada polisi, SP mengakui mengantuk saat mengendarai bus. Akibatnya, bus yang dikendarainya mengalami kecelakaan di ruas Tol Cipularang, dengan menabrak kendaraan lain yang ada di depannya. Dalam kecelakaan itu, seorang kertet bus Primajasa tewas di lokasi kejadian dan juga lima orang lainnya yang merupakan penumpang bus luka-luka. "Setelah kami tetapkan sebagai tersangka tunggal, sopir bus terpaksa kami tahan. Dia harus mempertangungjawabkan perbuatanya, karena dari kelalaiannya mengakibatkan orang lain meninggal dunia dan luka-luka," jelasnya.
Arman mengimbau, agar pengendara yang melintas di ruas Tol Cipularang bisa mengantisifasi kecelakaan lalu lintas. Sebab, kasus kecelakaan akibat faktor kelalaian sopir mengantuk merupakan persoalan klasik yang sering terjadi di tol yang menghubungkan Bandung-Jakarta itu. "Kasus kecelakaan kendaraan tabrak belakang di Tol Cipularang memang mendominasi. Ini akibat faktor kelalaian sopir. Jika mengantuk atau sudah lelah kami imbau, agar sopir beristirahat di rest area, dan jangan memaksakan melanjutkan perjalanan dengan kondisi fisik yang tidak prima," tegas dia. (awk)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template