SMK Tri Mitra Punya Televisi Online - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMK Tri Mitra Punya Televisi Online

SMK Tri Mitra Punya Televisi Online

Written By Mang Raka on Rabu, 07 September 2016 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA - Banyak hal yang dilakukan dalam meningkatkan kreativitas siswa, seperti yang tengah dilakukan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tri Mitra Cikampek dengan mempunyai televisi (TV) media online. TV tersebut dikelola sepenuhnya oleh para siswa-siswi kelas 1, 2 dan 3.
Ketua Prodi Perekayasaan Radio dan Televisi SMK Tri Mitra, Wawan Setiawan mengatakan, bahwa TV online SMK Tri Mitra merupakan salah satu bentuk karya para siswa dari jurusan perekayasaan radio dan televisi. "Pihak sekolah hanya sebatas mengsuport pendanaan seperti produksi, peralatan dan yang lainya. Yang memang itu bersangkutan dengan jurusan tersebut," katanya.
Adapun materi yang diberikan, kata dia, adalah metode pembuatan skenario, peliputan, editing dan produksi atau penayangan. Untuk saat ini, sudah ada beberapa produk atau hasil peliputan siswa. "Untuk saat ini peliputan yang dilakukan para siswa masih seputar Kabupaten Karawang sekitar pendidikan, ekonomi, sosial budaya, dan peristiwa," paparnya.
Hasil peliputan yang dilakukan para siswa, menurutnya, dapat dilihat di TV Tri Mitra secara online. Namun bagi para pelanggan bisa melihat secara otomatis di handphone yang dimiliki. Karena pelanggan akan diberitahukan secara otomatis bahwa ada peliputan terbaru hasil karya siswa SMK Tri Mitra. "Untuk menjadi pelanggan tetap TV Tri Mitra bisa langsung klik di video hasil peliputan," tuturnya.
Disampaikanya pula, bahwa lulusan SMK Tri Mitra sudah banyak yang bekerja di TV Nasional maupun lokal. Hal tersebut terjadi karena semua lulusan SMK Tri Mitra yang mengambil jurusan tersebut, sudah dapat dipastikan bisa melakukan pengambilan gambar peliputan, editing dan lain sebagainya. "Kami lakukan ini semua karena kami ingin memberikan yang terbaik untuk para siswa-siswa SMK Tri Mitra," katanya.
Sementara itu, Kepala SMK Tri Mitra, Iwan Sumitra mengatakan, pihak sekolah bukan hanya melakukan bimbingan kepada 1 jurusan saja, melainkan semua jurusan yang ada di SMK Tri Mitra secara total. Sehingga, kualitas dan lulusan SMK Tri Mitra dapat dengan mudah di terima di dunia industri ataupun perguruan tinggi. "Kami mempersiapkan siswa bukan untuk bekerja saja, melainkan juga untuk membuka usaha. Maka dari itu, kami terus berikan motivasi dan pembelajaran yang maksimal. Baik di bidang akademik ataupun akademik. Kami akan buktikan kalau sekolah swasta itu mampu lebih berkualitas," pungkasnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template