SMK Sehati Karawang Kurban 2 Ekor Kambing - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMK Sehati Karawang Kurban 2 Ekor Kambing

SMK Sehati Karawang Kurban 2 Ekor Kambing

Written By Mang Raka on Sabtu, 17 September 2016 | 12.30.00

KLARI, RAKA – Momentum Hari Raya Idul Adha 1437 H, betul-betul dimanfaatkan oleh sejumlah sekolah di Kabupaten Karawang, guna  melatih siswa agar memiliki semangat berbagi. Seperti halnya SMK Sehati Karawang. Walaupun sudah terlewat 4 hari yang lalu, penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan umat muslim secara serempak. Akan tetapi, nuansa berkurban masih tetap berlangsung di sekolahnya. Sebanyak dua  ekor kambing kurban yang nantinya akan dibagikan kepada seluruh masyarakat dikurbankan.
“Untuk tahun ini, dua ekor kambing kurban, SMK Sehati Karawang lakukan pemotongan di lingkungan sekolah. dimana dalam pemotongan kurban serta teknis pembagiannya melibatkan seluruh siswa dalam kepanitian,” ujar Teja Hudaya, Spd. Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan SMK Sehati Karawang, saat ditemui Radar Karawang di lokasi Jumat (16/9).
Dia menjelaskan, bahwa pada Idul Adha tahun ini, penyembelihan masih dalam teknis yang sama dengan tahun lalu. Ini merupakan kurban kedua sejak sekolah ini berdiri. “Karena kami baru berdiri pada tahun 2015 lalu, jadi kegiatan kurban ini, bisa dikatakan yang kedua kalinya, dengan persiapan yang tidak jauh beda dari tahun sebelumnya,” paparnya.
Adapun itu, lanjut dia, dalam penyembelihan hewan kurban tersebut diharapkan mampu menanamkan kepada seluruh siswa untuk memiliki semangat berbagi terhadap sesama. “Target kegiatan kurban ini, yang pastinya agar seluruh siswa disadarkan pentingnya berbagi,” katanya.
Selain itu, dia menegaskan, pendistribusian hewan kurban yang dilakukan sekolah dilakukan selektif bagi warga sekitar yang membutuhkan. “Kami nanti bagikan ke seluruh warga yang ada disini,” tandasnya.
Sementara itu, Ketua Yayasan SMK Sehati, Karnadi Adi Kusuma, menambahkan, kegiatan kurban yang diadakan pihak sekolah memang sudah direncanakan dari sebelumnya. Selain agar nantinya dapat dirasakan manfaat keberadaan sekolah tersebut. Ini pun menjadi ajang pembelajaran terhadap seluruh siswa dalam meningkatkan kekompakan, serta rasa berbagi terhadap sesamanya. “Kami berharap pemberian yang tidak seberapa melalui hari raya Idul Adha bisa mempererat yali silaturahmi kami dengan masyarakat terutama yang ada di sekitar sekolah,” pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template