Siswi SLB SMAN Purwakarta Berprestasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswi SLB SMAN Purwakarta Berprestasi

Siswi SLB SMAN Purwakarta Berprestasi

Written By Mang Raka on Rabu, 21 September 2016 | 15.30.00

- Wakili Jabar Lomba Tata Rias dan Tata Busana Tingkat Nasional

PURWAKARTA,RAKA - Sosok Ratu Pantai Selatan Nyi Roro Kidul ternyata tidak hanya muncul dalam perayaan Hari Jadi Purwakarta, 20 Juli 2016, tapi juga dipastikan muncul dalam lomba tata rias dan tata busana tingkat nasional 2016, di Bandung, Rabu (21/09).
Hebatnya lagi, kreator karakter Nyi Roro Kidul tersebut ternyata berasal dari Purwakarta. Ya, dia adalah Wilda Hamidah (17), siswi SLB SMA Negeri di Gang Beringin Purwakarta. Sebulan lalu, perempuan penyandang tuna rungu ini, bahkan sukses menjuarai lomba tata rias dan tata busana kategori penyandang disabilitas tingkat Provinsi Jawa Barat 2016, mewakili Kabupaten Purwakarta. "Alhamdulliah bulan lalu juara tingkat Jabar yang diselenggarakan di Kabupaten Cianjur. Besok, maju tingkat nasional jadi wakil Jabar," kata kerabat Wilda, Ahmad Sya’roni kemarin.
Tak hanya pandai membuat karakter Nyi Roro Kidul, Wilda juga pandai membuat banyak tema lain dalam hal merias dan busana. Kemampuan tersebut diperoleh Wilda secara alami melalui proses belajar otodidak. Sisanya, melalui mentor dan pengajarnya di sekolah. "Sejak kecil, bakatnya memang sudah kelihatan. Suka sekali dia melukis. Suka dengan gambar-gambar,'' ujar Roni.
Menghadapi pelaksanaan lomba tata rias dan tata busana tingkat nasional, tambah Roni, Wilda mengandalkan biaya orangtua dan bantuan di sekolah. Sejauh ini belum ada suntikan dana dari pihak lain. Termasuk pemerintah daerah. "Masih mengandalkan dana pribadi dan sekolah," katanya.
Meski demikian, dengan semangatnya yang gigih, Roni yakin betul Wilda bisa kembali memenangkan kontes busana dan rias tingkat nasional ini. Apalagi, menghadapi momen besar tersebut Wilda rajin melakukan latihan. Wilda juga sangat didukung orangtuanya, Ponco Sutianto dan Umu Hidayah. "Sering latihan. Kadang dengan merias teman, atau dirinya sendiri yang ia rias," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template