Siswa SMKN 1 Rawamerta Bidik Emas Hoki - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswa SMKN 1 Rawamerta Bidik Emas Hoki

Siswa SMKN 1 Rawamerta Bidik Emas Hoki

Written By Mang Raka on Senin, 05 September 2016 | 21.53.00

Tiga siswa SMKN 1 Rawamerta yang jago dalam bidang olahraga hoki, dipastikan akan mewakili Provinsi Jawa Barat pada PON XIX di Bandung dalam cabor hoki.
Meski disibukkan dengan kegiatan belajarnya, ketiga siswa itu tetap giat berlatih olahraga hoki. Sedikitnya empat kali dalam seminggu. Ketiga siswa yang masih tercatat di kelas XII jurusan Teknik Sepeda Motor itu bernama Sanusi, Yuhadi Hamid dan Acepta Cahyadin.
Menurut Acepta Cahyadin, mereka bertiga sudah menggemari olahraga hoki sejak duduk di bangku SMPN 1 Rawamerta kelas VII. Pasalnya, guru olahraga mereka waktu itu merupakan mantan atlet hoki, mengajak mereka agar menekuni olahraga hoki. "Sejak itu kami bertiga menyukai olahraga yang masih kurang familiar di Karawang ini," ucapnya.
Acepta menambahkan, pada PON XIX 2016 tim Hoki Jawa Barat ada 4 tim, dua tim laki-laki dan dua tim perempuan. Mereka semua ditargetkan oleh pelatih meraih tiga emas. "Target 4 medali emas di PON XIX 2016," katanya.
Sementara rekannya Yuhadi mengatakan, ketertarikan mereka pada olahraga satu ini karena memiliki keunikan dibanding jenis olahraga lainnya. Pasalnya, untuk bisa menguasai olahraga hoki, calon atlet harus memiliki stabilitas fisik, fleksibilitas dan teknik game yang baik. "Cara memegang stik saja tidak boleh asal, karena bisa melukai pergelangan jika salah teknik memegang stik," kata Yuhadi.
Rekannya yang lain Sanusi menuturkan, sebelum mereka akan berlaga di PON XIX 2016, mereka sudah memiliki berbagai prestasi cemerlang di cabor hoki. Diantaranya pada 2010 menjadi juara III di Liga Hoki tingkat Jawa Barat, juara II pada Liga Hoki tingkat Jawa Barat, juara II pada Porda Jawa Barat 2014 dan juara I di Kejurnas di UNJ Jakarta. "Alhamdulillah itu berkat dukungan orangtua dan pihak sekolah," ujarnya.
Di tempat yang sama, Wakil Kepala SMKN 1 Rawamerta Bidang Kesiswaan, Ahmad Mabruri, mengatakan, sangat mengapresiasi dan mendukung ketiga siswanya yang berprestasi di olahraga hoki. Pasalnya, prestasi siswa tidak hanya di bidang akademik tapi juga di bidang olahraga, sehingga tidak alasan pihak sekolah tidak menyokongnya. "Dukungan sekolah pada kegiatan olahraga dan ekskul sangat tinggi, meski sekolah kami belum lama berdiri," katanya. (psn/rm)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template