Siswa SMK Jayabeka 01 Gemar Main Futsal - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswa SMK Jayabeka 01 Gemar Main Futsal

Siswa SMK Jayabeka 01 Gemar Main Futsal

Written By Mang Raka on Jumat, 23 September 2016 | 14.00.00

KARAWANG, RAKA  - Anggota ekstrakurikuler futsal di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Jayabeka 01 Karawang, ternyata memiliki prestasi yang gemilang. Kelompok ekskul futsal sekolah ini, sudah banyak meraih kejuaraan dalam beberapa turnamen yang digelar, baik tingkat kabupaten ataupun antar siswa SMK sederajat. Beberapa prestasi yang pernah diraih diantaranya pernah juara 2 piala Yamaha dan turnamen Hydro Coco beberapa waktu lalu.
Menurut kapten tim futsal SMK Jayabeka 01 Karawang Slamet Riyadi mengatakan, dalam satu minggu biasanya mereka giat berlatih sebanyak dua kali, yaitu pada hari Kamis dan Sabtu. Latihan rutin ini biasanya digelar usai jam pelajaran di kelas. Sesi latihan dalam satu minggu itu, kata dia, siswa selalu mendapatkan bimbingan dari pembina olahraga serta pelatih futsal yang sudah handal di bidang olahraga tersebut. "Pelatihnya Pak Armando merupakan atlit futsal yang sudah handal," ujar Slamet di sela-sela kesibukkannya berlatih.
Dia mengatakan, olahraga futsal memang sangat dicintai oleh banyak siswa di SMK Jayabeka 01 Karawang yang mayoritas merupakan pelajar laki-laki. Maka tak heran, jika siswa berbondong-bondong untuk bergabung dengan ekskul yang sedang naik daun dan dicintai oleh kawula muda di Karawang ini. "Bukan sekedar berolahraga agar badan sehat, para siswa di sekolah ini ingin menjadikan olahraga futsal untuk ajang menyalurkan bakat serta bisa meraih prestasi gemilang agar bisa mengharumkan nama sekolah," ucapnya.
Sementara itu, pembina futsal SMK Jayabeka 01 Karawang Riky Subagya mengatakan, selaku guru tentu dia sangat mendukung kegiatan yang sifatnya positif dan bermanfaat bagi siswa. Apalagi, kata dia, futsal merupakan salah satu ekskul di sekolahnya yang bisa meraih prestasi tingkat Kabupaten Karawang. Dia berharap, prestasi yang sudah diraih oleh tim futsal ini terus berkembang dan mendapatkan juara lebih baik lagi dari sebelumnya. "Intinya siswa harus giat berlatih, fokus, serta bertekad untuk bisa meraih hasil yang maksimal," pungkasnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template