Siswa SMK Curi Motor - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswa SMK Curi Motor

Siswa SMK Curi Motor

Written By Mang Raka on Rabu, 28 September 2016 | 17.54.00

-Tertangkap Basah di Wadas

LEMAHABANG WADAS, RAKA - Perilaku salah satu pelajar SMK di Lemahabang Wadas sangat tidak patut ditiru. Meski baru kelas X, SP sudah berulang kali melakukan pencurian. 20 unit sepeda motor pun berhasil digondolnya.
Namun, sepandai-pandai tupai melompat akhirnya jatuh juga. Sepak terjang SP yang diketahui warga Desa Karyamukti, Kecamatan Lemahabang, berakhir di rumah Kepala SDN Lemahmukti 1. Ia kepergok bersembunyi dalam kamar mandi oleh sang tuan rumah, yang baru pulang dari rumah kerabatnya di Desa Kiara, Kecamatan Cilamaya Kulon.
Kepala SDN Lemahmukti 1, Muhtadin S.PdI mengatakan, dirinya bersama keluarga sengaja meninggalkan rumah sejak petang hari, karena hendak melihat bayi dari kerabat di Desa Kiara. Tidak lama kemudian, Muhtadin dan anaknya, Didin kembali ke rumah sekitar pukul 20.00 WIB. Tak diduga, ternyata kondisi rumah sudah berantakan. Lemari dan sejumlah perabotan lainnya sudah tidak karuan. Bahkan terlihat bekas congkelan di jendela. "Anak saya langsung teriak maling," ujar Muhtadin kepada Radar Karawang, Selasa (27/9) kemarin.
Teriakan maling ternyata membuat SP kaget, lalu bersembunyi di salah satu sekat rumah. "Saat itulah pelaku dipergoki, berada di kamar mandi dan nyaris diamuk massa," ungkapnya.
Beruntung, polisi yang tengah patroli ikut datang dan mengamankan SP, sementara komplotannya yang diduga berjumlah dua orang berhasil melarikan diri. "Ditinggal juga gak lama rumah tuh. Balik-balik sudah berantakan. Ternyata malingnya masih ada di rumah dan kepergok," ungkapnya.
Lebih jauh Muhtadin menambahkan, usut punya usut, ternyata pelaku adalah tetangganya sendiri. Meski masih di bawah umur, dari pengakuan SP diketahui jika aksinya ini sudah berulangkali dilakukan, dan berhasil menggondol lebih dari 20 unit sepeda motor. Bahkan, dirinya tidak sendiri, melainkan banyak teman lainnya dari Desa Pasirtanjung, Kedawung hingga Cilamaya yang sering mencuri motor di wilayah Kecamatan Lemahabang. "Tersangka masih duduk di bangku kelas 1 SMK di Lemahabang," katanya.
Kapolsek Lemahabang Ipda Supriyanto membenarkan sudah mengamankan SP, yang diduga melakukan percobaan pencurian di Dusun Margasalam RT 11, Desa Karyamukti, Senin (26/9) malam. Saat kejadian, kepolisian sedang patroli di sekitaran Lemahabang. "Setelah mendapat informasi ada percobaan pencurian, kami langsung meluncur ke TKP," tuturnya.
Ia melanjutkan, menurut sejumlah keterangan, kejadian bermula saat korban pulang ke rumah, terlihat kejanggalan kondisi jendela depan. Setelah diperiksa, ternyata ada sebilah besi menempel di sela pintu belakang. Akhirnya Didin melaporkan hal itu pada ayahnya, Muhtadin.
Tak lama berselang, saat Didin bersama ayahnya dan warga memeriksa kamar mandi, ternyata ada seorang laki-laki yang diduga pelaku sedang bersembunyi. "Pelaku langsung diamankan berikut barang buktinya," ungkapnya.
Barang bukti yang berhasil diamankan antara lain golok, satu buah besi bulat diameter 1 centimeter dan panjang 43 centimeter, serta sepasang sandal jepit. "Pelaku diamankan di Polres Karawang," ujarnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template