Sharp Peduli Korban Bencana Garut - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sharp Peduli Korban Bencana Garut

Sharp Peduli Korban Bencana Garut

Written By Mang Raka on Kamis, 29 September 2016 | 13.00.00

-Dirikan Posko Kesehatan Gratis

Bencana alam banjir bandang yang menerjang beberapa desa di Kabupaten Garut dan Sumedang, meninggalkan duka yang mendalam bagi para korbannya. Lebih dari ratusan warga yang selamat, saat ini mendiami tempat-tempat pengungsian darurat.
Banyak dari para korban yang terdiri dari balita dan lanjut usia, mulai mengalami gangguan kesehatan fisik seperti pusing, demam, diare, turunnya imunitas tubuh, dan mengalami trauma pasca bencana.
Guna memfasilitasi pemulihan kesehatan dan trauma pasca bencana, PT Sharp Electronics Indonesia bekerjasama dengan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU membuka Posko Pelayanan Kesehatan (Prosmiling) di Desa Banyu Resmi, Kecamatan Banyu Resmi, Kabupaten Garut pada tanggal 29 September 2016. Posko ini akan melayani layanan kesehatan dan memberikan layanan konseling pemulihan trauma. "Kami berharap bantuan yang diberikan oleh Sharp, sedikit banyak dapat meringankan beban para korban bencana dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis, dan memulihkan trauma pasca bencana bagi para warga desa yang terkena musibah," ungkap Brand Strategy Group Senior General Manager PT SEID, Haruhiko Sano.
Acara serah terima bantuan melalui PKPU ini dilakukan di tengah-tengah acara kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Sharp yaitu, Program Kesehatan Masyarakat Keliling (ProSmiling) di Dusun Tenjojaya, Kelurahan Teluk Buyung, Kecamatan Pakisjaya. "Kegiatan pemeriksaan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Sharp, sebagai bukti nyata akan komitmennya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di mana pun PT Sharp Electronics Indonesia berada," jelas Haruhiko Sano
Beragam pelayanan kesehatan disediakan oleh PT Sharp Electronics Indonesia dan PKPU, seperti pemeriksaan kesehatan umum, layanan cek kesehatan dasar meliputi tes gula darah, asam urat dan kolesterol, serta pelayanan kesehatan bagi ibu hamil dan balita, termasuk pemberian obat-obatan dan vitamin, pemeriksaan status gizi, juga pemberian makanan tambahan. "Terima kasih sudah mengunjungi dusun kami, kagiatan hari sangat bermanfaat bagi kami. Biasanya kami harus menempuh jarak 6 kilometer untuk memeriksakan diri kami ke Puskesmas terdekat," ucap Asih, warga Dusun Tenjojaya.
Selain pemeriksaan kesehatan ProSmiling yang diselenggarakan di Dusun Tenjojaya, Sharp pun memberikan penyuluhan merawat kesehatan diri dan lingkungan. Tak kurang dari 500 orang warga desa memanfaatkan kegiatan ini, untuk memeriksakan kesehatan diri dan balita mereka, serta mendengarkan penyuluhan kesehatan dan lingkungan yang diberikan. Pada kesempatan ini, SEID pun menyumbangkan satu set perlengkapan Posyandu, guna menunjang kegiatan pemeriksaan balita di Dusun Tenjojaya. "Kami berharap melalui program-program CSR ini, Sharp dapat berkontribusi dalam meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia, dan turut membantu tercapainya beberapa tujuan Millenium Development Goals (MDGs)," tutup Haruhiko.
General Manager Pendayagunaan PKPU Ferry Suranto mengucapkan rasa terima kasih atas kepercayaan PT Sharp Electronics Indonesia, untuk terus bermitra dengan PKPU dalam memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat di desa terpencil, dan berharap semoga setiap kegiatan mampu memberikan manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat penerima manfaat. (rl/psn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template