Serapan Anggaran Baru 52 Persen - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Serapan Anggaran Baru 52 Persen

Serapan Anggaran Baru 52 Persen

Written By Mang Raka on Kamis, 22 September 2016 | 16.00.00

KARAWANG, RAKA - Serapan anggaran pemerintahan Cellica Nurrachadiana-Ahmad 'Jimmy' Zamakhsyari triwulan tiga baru 52 persen. Jika dilihat dari tahun-tahun sebelumnya, jumlah serapan anggaran tahun ini paling jeblok.
"Ini memang tidak normal. Harusnya sudah mencapai 70 persen," ujar Sekretaris Daerah Karawang Teddy Ruspendi Sutisna.
Menurutnya ada beberapa hal yang mengakibatkan penyerapan anggaran masih minim. Seperti proses pengadaan dan pengerjaan paket kegiatan yang tidak bisa dikerjakan sekaligus. "Lelang sudah beres, tapi belum dibayar karena sedang berlanjut," katanya.
Teddy meminta setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bekerja sesuai dengan aturan, dan ketentuan yang berlaku. "Kita bekerja dengan azas kehati-hatian. Kita tempuh ketentuan dan regulasi yang berlaku," ujarnya.
Sementara Asda II Pemkab Karawang Hadis Herdiana, mengakui kehati-hatian menjadi faktor yang terkadang dianggap lambat oleh pihak lain. Sementara disisi lain memang untuk saat ini, sedikit saja salah melangkah berakibat hukum. "Untuk takut juga jangan, karena akan mandek pembangunan. Tetapi terlalu berani juga harus hati-hati," terangnya.
Wakil Ketua Komisi A DPRD Karawang, Indriyani justru mengatakan serapan anggaran sudah mencapai 64 persen. Pihaknya optimis, serapan anggaran bisa tercapai sesuai target. "Setiap OPD sudah hampir 80 persen. Namun memang secara administrasi belum lengkap," kata Indriyani kepada Radar Karawang, Rabu (21/9) kemarin. (dri)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template