Seniman Jalanan Galang Dana Korban Banjir Garut - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Seniman Jalanan Galang Dana Korban Banjir Garut

Seniman Jalanan Galang Dana Korban Banjir Garut

Written By Mang Raka on Rabu, 28 September 2016 | 15.00.00

PURWAKARTA,RAKA - Dibantu Satlantas Polres Purwakarta, sejumlah seniman jalanan galang dana bantuan untuk para korban bencana banjir bandang yang terjadi di Garut dan Sumedang.
Dengan menampilkan pentas seni dan puisi di depan Pospol Pasar Jumaah Jalan Jenderal Sudirman, mereka menyerukan pengendara yang melintas untuk membantu korban bencana yang menelan puluhan korban jiwa tersebut. "Berbagai cara dilakukan untuk menggugah rasa empati warga terhadap korban banjir bandang di Garut. Kita berharap, para pengendara yang melintas bisa menyisihkan sebagian rizkinya untuk membantu para korban," kata Ali Novel, salah satu seniman kepada Radar Karawang, sore kemarin.
Dia juga mengapresiasi petugas satlantas yang bertugas di Pospol Pasar Jumaah. Pasalnya, pihak kepolisian itu memfasilitasi para seniman jalanan untuk menggalang dana untuk bencana alam tersebut. "Terima kasih juga untuk jajaran satlantas yang sudah membantu menyediakan peralatan pentas para seniman yang tampil," kata dia.
Penggalangan dana yang terbilang unik itu, cukup menarik perhatian warga dan pengguna jalan yang melintas. "Berapapun dana yang terkumpul, nantinya akan kita salurkan langsung pada para korban di lokasi bencana," ujarnya.
Lebih jauh Ali Novel mengatakan, penggalangan dana dilakukan bertujuan untuk mengurangi beban para korban banjir yang sudah memakan puluhan korban jiwa. "Meski penggalangan dana ini hasilnya tidak banyak, tetapi kami harap bisa membantu para korban bajir Garut," pungkasnya. (gan)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template