Senam PGRI Mulai Diperkenalkan Guru Telagasari - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Senam PGRI Mulai Diperkenalkan Guru Telagasari

Senam PGRI Mulai Diperkenalkan Guru Telagasari

Written By Mang Raka on Kamis, 29 September 2016 | 13.30.00

TELAGASARI, RAKA - Senam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang terbit sejak 26-27 Februari, perdana dilaunchingkan PGRI Cabang Telagasari Rabu (28/9) kemarin. Selain menyongsong perlombaan di hari guru November mendatang, senam PGRI ini menjadi ajang transfer gerakan dan gaya antarguru olahraga kepada para siswanya di sekolah.
Ketua PGRI Cabang Telagasari Suhendi Permana S.pd mengatakan, kegiatan launching senam PGRI yang digelar langsung diaula kantornya ini merupakan tindaklanjut dari senam PGRI yang sudah disosialisasikan pada 26-27 Februari di kabupaten. Diantara 30 kecamatan lainnya, Telagasari terbilang cabang perdana yang melaksanakan senam ini. Hadir para guru olahraga di semua SD, SMP dan SMA se Kecamatan Telagasari berikut siswa yang diikutsertkakan. Karena setelah dilatih langsung para mentor yang juga internal guru di Telagasari, kemudian bisa diteruskan lagi ke semua siswa di semua SD se Kecamatan Telagasari. "Kita cabang pertama yang melaksanakan tindaklanjut senam PGRI dari kabupaten ini, alhamdulillah diikuti semua guru olahraga dan sebagian siswa," jelas pria ini.
Kepala SDN Cilewo 2 ini menambahkan, Senam tersebut memang bernama senam PGRI yang kabarnya akan dilombakan di tingkat kabupaten di hari guru November mendatang. Namun sejauh ini ia masih melakukan koordinasi perihal agenda kabupaten maupun cabang terkait persiapan hari guru.
Ia berharap, lewat kegiatan senam PGRI ini, bukan saja menyehatkan tapi juga bisa dipelajari para siswa. "Ya memang mau dilombakan nanti di hari guru, tapi kita masih terus intensif mengikuti Rakor kaitan agenda dan jadwal hari guru November nanti," jelasnya.
Sementara itu, Kepala UPTD Paud/SD Kecamatan Telagasari Drs H Kalam Sukamwijaya mengatakan, senam PGRI yang diluncurkan di cabang Telagasari ini diharapkan bisa memperkuat organisasi PGRI itu sendiri. Sehingga bisa tetap eksis membawa semangat solidaritas PGRI guna menunjang kualitas pendidikan bagi peserta didik. Karena, istilah senam, semoga saja bukan sebatas acara seremonial, tetapi harus membawa manfaat di sekolah dan PGRI itu sendiri. Makanya ia menghimbau agar semua kepala sekolah dan guru melaksanakan senam PGRI di sekolah masing-masing. Disamping juga, dijadwalkan tiap minggu dan bulan di satu tempat agar daya serap gerakan, gaya dan hentakan yang diajarkan bisa optimal. "Senam jangan jadi kegiatan seremonial saja, tapi harus menjadi ajang memperkuat organisasi dan penunjang kualitas peserta didik," jelas dia.
Lebih jauh ia jamin, latihan senam PGRI yang baru perdana digelar di Telagasari ini tidak ada sekat pemisah antarguru, baik SD, SMP maupun SMA/sederajat. Sehingga, eksistensi senam ini saran Kalam, bukan saja sebatas mengincar agenda perlombaan saja, tetapi juga bisa menjadi wahana menyehatkan bagi guru dan peserta didik. "Tidak usah pikirin lombanya, yang terpenting guru san siswanya sehat dulu aja," pinta dia. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template