Senam Jantung Sehat Bikin Warga Jomin Akrab - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Senam Jantung Sehat Bikin Warga Jomin Akrab

Senam Jantung Sehat Bikin Warga Jomin Akrab

Written By Mang Raka on Kamis, 08 September 2016 | 15.00.00

KOTABARU, RAKA - Nilai-nilai gotong royong di tengah kehidupan modern kian memudar. Harus ada berbagai macam cara agar bisa terus mempertahankan semangat gotong royong.
Seperti yang dilakukan warga Kampung Rawasari RT 01/03, Desa Jomin Barat, mereka mengisi minggu pagi dengan senam bersama. Kegiatan tersebut terbukti bisa meningkatkan sifat kebersamaan warga. "Ini agar ada rasa saling memiliki antarsesama. Agar sifat gotong royong yang menjadi identitas bangsa kami tidak luntur. Jadi memang warga harus sering ketemu," ujar Salam, Ketua RT 01/03, Kampung Rawasari kepada Radar Karawang, Rabu (7/9).
Momen penting yang dimanfaatkan oleh warga, adalah berbentuk olahraga rutin setip minggu pagi. Pihaknya mendatangkan instruktur profesional yang biasa mengisi senam di berbagai tempat. "Agar warga makin serius untuk mengikuti kegiatan ini. Kami hadirkan instruktur profesional yah," tambahnya.
Lebih lanjut dia menyampaikan, kegiatan olahraga tersebut, selain bertujuan untuk meningkatkan nilai-nilai gotong royong. Juga untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Hal itu penting dilakukan, agar warga sehat dan jauh dari penyakit. Pasalnya banyak orang yang kondisi kesehatannya terganggu, diakibatkan oleh kurangnya olahraga. "Jadi ini berlaku untuk semua lapisan masyarakat. Dari yang muda sampai orangtua, karena kegiatannya adalah senam jantung sehat," ujarnya.
Dia berharap apa yang dilakukan oleh warganya bisa diikuti oleh warga lain. Sehingga kesehatan warga Karawang bisa terus meningkat. Dengan demikian aktivitas warga juga bisa meningkat, dan ujungnya kesejahteraan akan dapat diperoleh. "Yang terpenting sehat dulu. Kalau sudah sehat, maka aktivitas warga akan bisa dilakukan dengan baik," pungkasnya. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template