Sebelas PAC Hanura Layangkan Gugatan ke Mahkamah Partai - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sebelas PAC Hanura Layangkan Gugatan ke Mahkamah Partai

Sebelas PAC Hanura Layangkan Gugatan ke Mahkamah Partai

Written By Mang Raka on Kamis, 22 September 2016 | 14.00.00

PURWAKARTA, RAKA - 11 Pengurus Anak Cabang (PAC) partai Hanura di Purwakarta bersikeras tetap menolak ketua DPC Hanura Purwakarta terpilih, R Priyatna dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Hanura Purwakarta di Bandung belum lama ini.
Selain tidak sepakat, belasan PAC Hanura Purwakarta ini tengah melayangkan berkas gugatan kepada Mahkamah Partai Hanura di Jakarta. Gugatan yang dilayangkan oleh konsorsium 11 PAC ini, sebagai bentuk protes dan ketidak puasan dengan teknis Muscab Hanura Purwakarta yang dinilai tidak sesuai dengan aturan. "Kami yang ditunjuk sebagai jubir dari 11 PAC yang menolak hasil muscab, menegaskan tidak sepakat dengan hasil muscab kemarin. Selain tidak ada Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) ketua sebelumnya, muscab kemarin juga tidak kuorum. Jelas ini melanggar ketentuan partai yang ada dalam AD ART," kata Mardin, kemarin.
Sesuai dengan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART), kata dia, muscab sekurang-kurangnya dihadiri oleh 50 persen plus 1 suara. Namun faktanya, dalam muscab kemarin, ketua Hanura Purwakarta terpilih R Priyatna hanya dipilih oleh 6 PAC dari 17 PAC yang ada di Purwakarta. Dari sini, kata dia, jelas ini melanggar ketentuan yang diterapkan oleh partai. "Kami tidak mempermasalahkan ketua sekarang ditunjuk dan sudah di SK kan, tapi ketentuan dalam melaksanakan Muscab diantaranya proses pemilihan jangan sampai dihilangkan, karena ini adalah peraturan baku yang ada di internal partai. Sehingga dengan alasan-alasan tersebut, kami 11 PAC saat ini tengah melakukan gugatan ke mahkamah partai atas hasil muscab kemarin," jelasnya.
Untuk PAC yang mendukung dan menghadiri muscab Hanura yang dilaksanakan Agustus 2016 bulan kemarin, kata dia, adalah PAC Hanura Kecamatan Darangdan, Sukatani Maniis, Plered dan Kiarapedes serta Cibatu. Adapun PAC Hanura yang melakukan penolakan, lanjut dia, diantaranya PAC Hanura Kecamatan Purwakarta Kota, Jatiluhur, Sukasari, Tegalwaru, Bojong, Wanayasa, Pondoksalam, Pasawahan, Campaka dan Bungursari serta Kecamatan Babakan Cikao. "Selain melayangkan gugatan ke mahkamah partai, kami juga terus melakukan konsolidasi dan berupaya menjaga soliditas 11 PAC ini. Nanti biar mahkamah partai yang memutuskan," pungkasnya. (awk)

PAC Hanura yang menolak hasil muscab
1. PAC Purwakarta Kota
2. PAC Jatiluhur
3. PAC Sukasari
4. PAC Tegalwaru
5. PAC Bojong
6. PAC Wanayasa
7. PAC Pondoksalam
8. PAC Pasawahan
9. PAC Campaka
10. PAC Bungursari
11. PAC Babakan Cikao

PAC Hanura pendukung muscab
1. PAC Darangdan
2. PAC Sukatani
3. PAC Maniis
4. PAC Plered
5. PAC Kiarapedes
6. PAC Cibatu
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template