Satpol PP Razia Pelajar Bawa Sepeda Motor - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Satpol PP Razia Pelajar Bawa Sepeda Motor

Satpol PP Razia Pelajar Bawa Sepeda Motor

Written By Mang Raka on Selasa, 20 September 2016 | 16.00.00

PURWAKARTA, RAKA - Petugas Satuan Polisi (Satpol) Pamong Pradja (PP) Purwakarta, menindaklanjuti laporan warganya terkait pelanggaran Surat Edaran Nomor 024/1737/Disdikpora yang menegaskan larangan dan sanksi bagi pelajar di Purwakarta untuk mengendarai kendaraan bermotor ke sekolah. Laporan via SMS center 08121297775 ini sebenarnya telah masuk sejak seminggu lalu.
Dalam laporan tersebut, warga sekitar Jalan Taman Pahlawan – Curug Purwakarta, kerap kali melihat siswa mengendarai kendaraan roda dua menuju sekolah mereka, sebelum masuk sekolah, kendaraan milik siswa ini diparkir di halaman rumah warga dan di gang sempit sekitar sekolah. Menurut pantauan, terdapat dua sekolah menengah kejuruan yang terletak di jalan tersebut yakni SMK Bina Taruna dan SMKN I Purwakarta.
Tak ingin memperoleh informasi sepihak, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi kemudian meminta stafnya untuk mengecek kebenaran informasi tersebut. Namun sayang, warga sekitar sekolah tersebut tidak satu pun mengakui pernah dititipi motor oleh para pelajar. Hasil penelusuran tersebut tidak membuat bupati patah arang. Senin (19/9), secara khusus dia memerintahkan Satuan Polisi Pamong Praja Purwakarta untuk menggelar razia di area tersebut.
Sejak pukul 09.30 pagi kemarin, para petugas dari korps penegak peraturan daerah ini telah menyisir kawasan Jalan Taman Pahlawan – Curug Babakan Cikao sekitar SMKN I Purwakarta dan SMK Bintar. Dari hasil penyisiran tersebut petugas berhasil menjaring sebanyak 50 kendaraan roda dua yang dibawa oleh pelajar ke sekolah, beberapa diantaranya terpantau terparkir rapi di sekitar rumah warga dan di gang-gang sempit sekitar sekolah. “Ini tindak lanjut dari laporan warga, awalnya tidak ada yang mengaku tapi kami menemukan fakta hari ini, 50 motor berhasil kami bawa ke kantor Satpol PP," kata Dedi.
Pihak Satpol PP Purwakarta, mengkonfirmasi bahwa motor para pelajar tersebut dapat sementara diamankan. Untuk memperoleh kembali motor-motor milik pelajar ini, petugas mewajibkan agar diambil oleh para orang tua mereka setelah terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Purwakarta. (awk)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template