Santri Kotabaru Ikuti Lomba 7 Hari - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Santri Kotabaru Ikuti Lomba 7 Hari

Santri Kotabaru Ikuti Lomba 7 Hari

Written By Mang Raka on Senin, 26 September 2016 | 14.30.00

KOTABARU, RAKA - Selama satu minggu para santri di Kecamatan Kotabaru dan sekitarnya, berlomba menjadi yang terbaik dalam perlombaan kegamaan yang digelar Ikatan Pengurus Masjid dan Mushola Kotabaru.
"Ini kegiatan rutin tahunan. Bertujuan agar putra-putri Kotabaru bisa lebih memahami pengetahuan agama," ujar panitia acara, Ustad Jujun Sirojudin kepada Radar Karawang di sela kegiatan, Minggu (25/9).
Menurutnya, kegiatan tersebut menjadi sarana dakwah. Semakin semaraknya kegiatan keagamaan, maka akan semakin menutup ruang gerak anak-anak melakukan hal negatif. "Mulai dari tingkah laku, cara bertutur kata. Semuanya diatur, jadi tidak akan mudah terkontaminasi oleh siapapun yang membawa pada keburukan," ujarnya.
Kegiatan yang digelar di Masjid Al-Huda, Desa Pangulah Utara, itu adalah lomba hafidz Quran, marawis, qasidah dan mewarnai. Para peserta terlihat begitu antusias mengikuti kegiatan tersebut. "Acaranya dilakukan satu minggu. Jadi memang benar-benar menyemarakan kegiatan keagamaan," ujarnya.
Sekretaris Karang Taruna Kotabaru H Dian Nugraha menyampaikan, sebagai generasi muda harus mendukung kegiatan sosial keagamaan sebaik mungkin. Karena pemuda memiliki semangat yang tinggi, dan bisa menggerakan sendi-sendi kehidupan sosial kemasyarakatan. "Pemuda memang harus menyukseskan kegiatan-kegiatan positif. Untuk membangun kehidupan bermasyarakat," pungkasnya. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template