Sampah Numpuk di Jalan Raya Plered - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sampah Numpuk di Jalan Raya Plered

Sampah Numpuk di Jalan Raya Plered

Written By Mang Raka on Sabtu, 17 September 2016 | 15.30.00

PLERED,RAKA - Keindahan dan kebersihan pusat kota Kabupetan Purwakarta tidak berbanding lurus dengan masih belum maksimalnya pengelolaan kebersihan di beberapa tempat.
Pantauan Radar Karawang, Jumat (16/9), di wilayah sekitar Kecamatan Plered masih terlihat penumpukan sampah yang seolah dibiarkan berserakan. Hal itu mengganggu kenyamanan warga setempat. "Penumpukan sampah yang ada di pinggir Jalan Raya Plered sampai Citeko itu memang sudah lama terjadi," kata Heru Purwanto (40), warga setempat.
Menurutnya, sampah yang berserakan dibahu jalan Plered, memang sudah jadi pemandangan biasa bagi pengguna jalan. Permasalahan sampah di Kecamatan Plered, sekan tidak ada habisnya, volume penumpukan sampah semakin meningkat setiap harinya. "Padahal, kendaraan sampah dari dinas terkait sering terlihat mengeruk semua sampah yang ada di sepanjang jalan tersebut," ungkapnya.
Disayangkan, tambah Heru, tidak adanya tempat penampungan sampah sementara sebelum diangkut petugas mengakibatkan sampah berserakan dibahu jalan berhari-hari. Permasalahan sampah di wilayah Plered, kata dia, harus secepatnya di atasi. Menurutnya hal itu seiring dengan makin bertambahnya jumlah penduduk. Selain itu, kesadaran para warga untuk tidak membuang sampah sembarangan juga masih minim. "Tingkat kesadaran masyarakat paling utama, jadi tidak bisa menyalahkan siapa pun namun  Dinas terkait juga harus menyediakan bak sampah berukuran besar agar sampah tidak berceceran dimana-mana,'' kata bapak dua anak itu.
Penumpukan sampah ini, sangat berbahaya buat kesehatan dan bukan tidak mungkin menimbulkan penyakit. "Ini harus ada penanganan serius dari pemerintah terkait, agar penumpukan sampah di Kecamatan Plered tidak semakin parah," ujarnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template