Sampah Masih Jadi Persoalan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sampah Masih Jadi Persoalan

Sampah Masih Jadi Persoalan

Written By Mang Raka on Kamis, 29 September 2016 | 11.30.00

PERSOALAN sampah mulai dari wilayah Kecamatan Klari hingga Purwasari masih terbilang tinggi. Buktinya, disepanjang jalan Klari, hingga purwasari, tidak sedikit Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar, bertebaran disepanjang jalan tersebut.

Padahal, perlintasan dua wilayah itu, merupakan perlintasan yang begitu urgen, karena keluar masuknya wilayah lain ke Daerah Kabupaten Karawang. Sementara kesadaran masyarakat masih belum dapat ditingkatkan dari kedua Kecamatan yang ada diwilayah  tersebut. Hal ini dituturkan, Andri Aktifis Mahasiswa STEI Bina Cipta Madani Karawang yang bertempat tinggal di Kandiwa II Kosambi, saat berbincang dengan Radar Karawang dikediamanya. Pasalnya, kebersihan lingkungan diwilayah Kecamatan Klari,bahkan hingga Purwasari masih sangat jauh dari harapannya.
Hal ini terbukti dengan banyaknya tumpukan sampah disepanjang Jalan Raya Klari hingga Purwasari. Ironisnya, tumpukan sampah tersebut masih terus dibiarkan dengan waktu yang cukup lama. "Padahal, ini kalau dibiarkan akan memicu terjadinya banjir, pantas saja, di sepanjang Jalan Raya Purwasari hingga Klari pasti banjir saat musim hujan, ya kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan masih minim akan kepeduliannya," tuturnya.
Semestinya, dia melanjutkan, harusnya pihak Pemerintah Setempat segera berlakukan ketegasan terhadap warga yang sering melakukan pembuanmgan sampah sembaranagan hingga menjadikan penumpukan disepanjang jalan kedua wilayah tersebut. "Sampah ada di beberapa titik disepanjang jalan raya Kalari hingga Purwasari, belum ke dalam wilayahnya, kondisi yang sangat memperihatinkan, warga masih belum sadar akan pentingnya kebersihan," paparnya.
Maka dari itu, dia berharap, agar persoalan sampah dapat disegerakan dalam bentuk solusinya, yang diharapkan dapat dilakukan desakannya dalam pembuatan Regulasi pelarangan membuang sampah sembarangan oleh warga dilinhkunganya. Hal ini yang nantinya akan dapat meminimalisir tps liar di dua wilayah ini. "Kalau tidak segera ada regulasi yang menaunginya, maka ini akan jadi opsi dalam mengurangi jumlah TPS liar  yang ada diwilayah ini," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template