Ribuan Haji Cilik Kelilingi Kabah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ribuan Haji Cilik Kelilingi Kabah

Ribuan Haji Cilik Kelilingi Kabah

Written By Mang Raka on Rabu, 21 September 2016 | 11.30.00

- Latihan Ibadah Haji

KARAWANG, RAKA - Guna memberikan pengalaman dan keterampilan dalam belajar, Kementrian Agama Kabupaten Karawang menggelar manasik haji yang diikuti oleh 247 Taman Kanak-kanak (TK), Raudatul Athfal (RA) se-Kabupaten Karawang yang dilaksanakan di Grand Taruma, Selasa (20/9) kemarin. Sebanyak 7500 siswa terlihat begitu semangat dalam mengikuti kegiatan tersebut.
Andini, siswi TK/RA Assadiyah, Desa Warungbambu, Kecamatan Karawang Timur, mengaku senang saat mengikuti kegiatan tersebut. Karena bagi perempuan yang memiliki wajah lucu ini, banyak penglaman dan pengetahuan yang didapat dari kegiatan itu. "Seneng rame juga banyak temen," katanya, sambil tersenyum.
Hal serupa juga disampaikan Renaldi, siswa TK Almumtaaz RA PC Telukjambe. Menurutnya, selain diajarkan tentang pengetahuan beribadah haji. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa se Kabupaten Karawang itu membuat pelajaran yang sangat berarti bagi dirinya. "Keliling Kabah, air jam-jam sama lari-larian di lapangan, capek tapi seneng," akunya.
Sementara ketua pelaksana kegiatan, Hj Yuyun Yuningsih MPdI mengatakan, bahwa kegiatan manasik tersebut rutin dilakukan setiap tahuna. Sesuai dengan kurikulum RA, kegiatan tersebut diharapkan mampu memberikan suatu pelajaran dan keterampilan bagi setiap siswa. "Alhamdulilah kita selalu rutin lakukan kegiatan manasik ini, setiap satu tahun sekali, karena itu merupakan program kementrian agama juga," tuturnya.
Dia menjelaskan, bahwa selain mereka diberikan pengetahuan beribadah haji, setiap siswa juga wajib mengikuti materi yang diterapkan langsung dilapangan seperti mengengelilingi Kabah dan kegiatan lainnya. "Belajar teori dan diaplikasikan langsung di lapangan," ucapnya.
Dia berharap, bahwa dengan kegiatan tersebut mampu menjadi teladan dan sikap yang baik terhadap siswa maupun setiap guru. Karena menurutnya, sebaik-baiknya ilmu adalah pengalaman. Maka bukan hanya siswa saja yang diberikan pengalaman tersebut, melainkan guru yang mengajarpun ikut membimbing mereka. "Semoga ini menjadi kegiatan yang bermanfaat buat semuanya baik siswa maupun guru," harapnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template